Palangka Raya (ANTARA) - Kantor Wilayah kementerian Hukum dan Ham, (Kanwil Kemenkuham) Provinsi Kalimantan Tengah sukses menggelar berbagai kegiatan dalam rangkaian menyambut peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55 yang jatuh pada tanggal 27 April 2019 mendatang.

Kegiatan jalan sehat ini diikuti ratusan orang peserta baik yang berasal dari UPT yang berada dibawah Kanwil Kemenkuham se-Kalteng hingga segenap pegawai dan keluarga besar Kanwil Kemenkuham.

"Kegiatan ini puncaknya digelar pada tanggal 27 April 2019, dan diadakan di Kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II Palangka Raya, kata Kepala Lapas klas II Palangka Raya  Syarif Hidayat, Kamis.

Syarif menambahkan, kegiatan jalan sehat ini merupakan media berkumpul, olahraga ringan yang menyehatkan serta sangat efektif dalam membangun komunikasi, koordinasi dan kebersamaan sebagai pegawai Kemenkuham dan UPT yang ada di Kalteng.

Sebab, kata Syarif, kekompakan dan kebersamaan merupakan modal dasar yang sangat penting dalam mencapai visi dan misi, Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif (PASTI).

Selain itu, untuk menyemangati partisipasi peserta , panitia telah menyiapkan berbagai door prize yang sangat menarik, antara lain sepeda gunung, gadget, dan lain sebagainya. Dimana semua hadiah ini dari internal,  gotong royong, partisipasi Kepala UPT dan pegawai Kemenkuham se-Kalteng.

Adapun rute jalan sehat dimulai dari kantor Kemenkuham menuju Jalan adonis Samad , Kecipir, Lamturung, dan terakhir kembali ke kantor Kemenkumham.

Baca juga: Kemenkumham gelar turnamen futsal upt se-Kalteng

Sebelumnya,  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Tengah menggelar turnamen futsal upt se-Kalteng dari tanggal 19 - 21 April 2019, yang dilaksanakan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas II A Kota Palangka Raya.

Acara tersebut resmi dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalteng Jevius Siathen yang memwakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng Juliasman Purba yang saat ini berhalangan tidak bisa hadir, karena sedang ada tugas di Jakarta.

Jevius Siathen mengatakan, turnamen futsal ini selain memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan juga sebagai wadah ajang silaturahmi antar UPT se-Kalteng, serta merupakan dukungan dalam upaya menggalakan olah raga agar memiliki jasmani yang sehat sehingga menghasilkan kinerja yg baik, dengan jasmani yang sehat maka tercipta ide-ide kreatif dan inovatif.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi kepada seluruh kepala rutan, lapas atas kehadirannya dan dukungannya pada acara turnamen futsal ini.

Baca juga: Kemenkumham nyatakan 4.046 bandar narkoba huni lapas-rutan

Baca juga: Menkumham minta kepada seluruh jajaranya se-Indonesia tingkatkan rasa nasionalisme

Baca juga: Pulang Pisau jadi percontohan pelayanan publik berbasis HAM di Kalteng

Pewarta : Ronny NT/Anwar S Pandiangan
Uploader : Ronny
Copyright © ANTARA 2024