Palangka Raya (ANTARA) - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR), Kalimantan Tengah, membuka menerima pendaftaran mahasiswa baru di tahun akademik 2024/2025 pada seluruh Program Studi (Prodi) pada gelomabng II.

"Ada tiga program studi. Yakni Prodi Magister Administrasi Publik (MAP), prodi S1 Ilmu Komunikasi dan S1 Ilmu Administrasi Negara," kata Dekan Fisipol UMPR Dr Irwani di Palangka Raya, Selasa.

Dia menerangkan, pendaftaran mahasiswa baru pada gelombang kedua ini dimulai sejak 31 Mei dan berlangsung hingga 29 Juni 2024. Untuk itu, para calon mahasiswa juga diminta untuk segera mendaftar sebelum waktu pendaftaran usai.

Perkuliahan pada Prodi Magister Administrasi Publik mendapat akreditasi A atau unggul, S1 Ilmu Administrasi Negara terakreditasi A atau unggul dan S1 Ilmu Komunikasi terakreditasi B atau baik sekali.

Pada masing-masing program studi ada dua kategori perkuliahan yakni kelas reguler dan kelas praktisi. Kelas reguler ini menyasar calon mahasiswa yang masih baru atau mahasiswa murni. Sementara kelas praktisi menyasar masyarakat kategori pekerja.

"Pendaftaran dapat dilakukan secara daring di bit.ly_PMB_FISIPOL-Ganjil_2024 dengan biaya pendaftaran Rp200.000 pada jenjang S1 dan Rp400.000 pada jenjang S2," beber Irwani.

Calon mahasiswa juga dapat menghubungi tata usaha Fisipol UMPR di Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Palangkaraya komplek Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah.

Fisipol Universitas Muhammadiyah Palangkaraya pun berkomitmen, menjadikan seluruh program studinya terus berkontribusi yang signifikan terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Berbagai program studi ini jawaban terhadap kebutuhan masyarakat dan pasar kerja di era perkembangan teknologi dan zaman saat ini. Baik di bidang pemerintahan, komunikasi publik atau pun berbagai sisi kehidupan bermasyarakat lainnya," demikian Irwani.

Baca juga: Fisipol UMPR buka pendaftaran mahasiswa baru program RPL

Sementara itu, Rektor UMPR Dr Muhammad Yusuf mengatakan sejak didirikan pada tahun 1987, dengan visinya yang berbunyi “Unggul dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi berlandaskan Iman dan Taqwa”.

Universitas Muhammadiyah Palangkaraya saat ini terus berkembang menuju perguruan tinggi Muhammadiyah yang berkemajuan. Dalam upaya untuk mencapai visi tersebut, UMPR terus berbenah.

Pada satu sisi, pembenahan itu dimaksudkan untuk mempercepat pencapaian visi dan misi UM Palangkaraya, dan di sisi lain dimaksudkan untuk memenuhi tuntutan pemerintah dan masyarakat akan perguruan tinggi yang bermutu. Dalam hal posisi perguruan tinggi se Indonesia, maka peringkat UM Palangkaraya juga terus mengalami peningkatan.

"UMPR juga merupakan universitas swasta terbaik bukan hanya se Kalteng, tetapi juga universitas swasta terbaik se Kalimantan," demikian M Yusuf.

Baca juga: UMPR dan LSF kerja sama sosialisasi gerakan nasional sensor mandiri

Baca juga: Fisipol UMPR siap tingkatkan kualitas ASN melalui studi lanjut

Baca juga: Fisipol UMPR lakukan bimtek di DPRD Kabupaten Sukamara

Pewarta : Rendhik Andika
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024