Lenovo sedia PC terkecil sedunia

id Lenovo sedia PC terkecil sedunia

 Lenovo sedia PC terkecil sedunia

Lenovo Q 190 (ANTARA News / Adam Rizal) istimewa

Jakarta (ANTARA News) - PT. Lenovo Indonesia menghadirkan komputer PC desktop terkecil di dunia Lenovo IdeaCentre Q190 hanya 22 mm atau 0.8 inch. Biarpun mungil, komputer tersebut menurut Lenovo punya  kemampuan multimedia.

"Ini dia PC tertipis dunia, hanya setebal cover DVD blu-ray," kata 4P Distribution Manager Consumer Business PT. Lenovo Indonesia Julius Thjin ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Kamis (13/12).

Komputer PC itu menggunakan prosesor intel core i3 generasi ketiga dengan sistem operasi Windows 8 Pro. Untuk menunjang video berkualitas HD, Lenovo menyematkan Grafik integrated Intel HD 4000.

Kekuatan memorinya 4 GB DDR3 dan kapasitas penyimpanan HDD 1 TB. Pengguna juga dapat membeli DVD witer Lenovo secara terpisah senilai Rp. 600 ribu.

Model Q190 dijual Rp. 4.849.000 dengan tambahan keyboard dan layar monitor 18,5 inch secara cuma-cuma. Model itu baru tersedia pada awal Januari.

Julius mengatakan perangkat teknologi yang minimalis akan menjadi trend termasuk PC komputer yang memiliki tubuh mungil. Ia menggambarkan, "Dulu televisi tabung sekarang, sudah ada televisi LED. Dulu laptop, sekarang sudah ultrabook. Para produsen prosesor sekarang berlomba-lomba menciptakan prosesor yang kecil."