Prediksi Chelsea vs Sparta Praha

id Rafael Benitez

Prediksi Chelsea vs Sparta Praha

Rafael Benitez, pelatih Chelsea (ANTARANews/Reuters) (istimewa)

Lampard tidak akan ada dalam skuad karena kami harus melakukan sedikit rotasi
London (ANTARA News) - Pertemuan kedua antara Chelsea dengan Sparta Praha dalam babak 32 besar Liga Eropa akan digelar di Stamford Bridge, Jum'at dini hari WIB.

Biarpun sudah menang 1-0 di leg pertama Liga Eropa, tapi "The Blues" belum bisa tenang. Hasil sementara itu, tidak menjamin apapun terkait lolosnya mereka ke fase selanjutnya.

Untuk itu, pasukan Rafael Benitez harus lebih waspada saat bermain di kandang. Pelatih berusia 52 tahun tersebut juga mengamini, dan memandangnya sebagai laga penting.

Hanya saja seolah-olah omongan Benitez seperti angin lalu. Dia mengaku fokus melawan Praha, tapi berniat untuk tidak memasang Frank Lampard.

"Lampard tidak akan ada dalam skuad karena kami harus melakukan sedikit rotasi," paparnya seperti dikutip Soccernet.

Pemain bertahan, Branislav Ivanovic pun tidak akan dimainkan.

Menurut Benitez, langkah itu merupakan prioritas yang harus dibuatnya, karena tiga hari kemudian Chelsea bertandang ke markas Manchester City dalam pertandingan Liga Utama Inggris (Premier League).

Biarpun begitu, anak-anak London tersebut tidak begitu saja kehilangan stok pemain. Mereka juga masih memiliki Oscar yang tampil gemilang di dua laga terakhir.

Menurut laman Goal, semua pemain Chelsea sedang dalam kondisi tanpa cedera ataupun larangan bermain. David Luis bahkan telah bisa dimainkan kembali.

Dari kubu Praha, juga punya susunan pemain yang lengkap. Gelandang Jiri Jarosik yang kerap jadi andalan di lini tengah pun sudah sembuh dari cedera dan bisa dimainkan.

Pasukan Vitezslav Lavicka itu agaknya akan tampil ngotot. Mereka mengidam-idamkan kemenangan.

Setidaknya dengan mengalahkan Chelsea, berarti selangkah lebih dekat dengan gelar pertama mereka di kompetisi antar klub-klub Eropa.

Prediksi line-up Chelsea vs Sparta Praha

Chelsea (4-4-2): Petr Cech (penjaga gawang); César Azpilicueta, Gary Cahill, John Terry, Ryan Bertrand; John Obi Mikel, David Luiz Ramires, Eden Hazard; Victor Moses, Fernando Torres

Sparta Praha (4-5-1): Tomas Vaclik (penjaga gawang); Tomas Zapotocny, Matej Hybs, Ondrej Svejdik, Manuel Pamic; Lukas Vacha, Marek Matejovsky, Jiri Jarosik, Josef Husbauer, Ladislav Krejci; David Lafata.

Prediksi hasil akhir
Pada leg pertama, Chelsea baru bisa menjebol gawang Praha pada menit 82'. Itu pun melalui pemain pengganti yaitu Oscar, artinya "The Blues" sempat mengalami kebuntuan.

Melihat hal tersebut, kesempatan bagi Praha berarti masih ada. Hanya saja, mereka harus bisa main ngotot dan memanfaatkan sebaik mungkin peluang yang mereka punya.

Terlebih lagi, jika penyerang David Lafata yang pernah menyandang gelar top skor Liga Ceko tampil garang. Maka kemungkinan untuk Praha menyingkirkan Chelsea di Liga Europa belum tertutup. (lod)