Sampit Segera Miliki Mal Terbesar Di Kalteng

id Sampit Segera Miliki Mal Terbesar Di Kalteng

Sampit Segera Miliki Mal Terbesar Di Kalteng

Ilustrasi, Duta Mall Banjarmasin (www.flickr.com) (istimewa)

Namanya nanti Borneo Mal yang akan bekerjasama dengan Carefour. Besarnya seperti Duta Mal yang ada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel),"
Sampit, Kalteng, 21/2 (ANTARA) - Pembangunan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah berkembang pesat, dan dalam waktu dekatakan memiliki hotel berbintang empat dan mal terbesar di Kalteng, kata Bupati Supian Hadi di Sampit, Jumat.

Peletakan batu pertama pembangunan mal dan hotel berbintang empat tersebut akan dilakukan akhir April 2013 nanti dan lokasi berada di Jalan Jenderal Sudirman kilometer 1 Sampit.

"Namanya nanti Borneo Mal yang akan bekerjasama dengan Carefour. Besarnya seperti Duta Mal yang ada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel)," kata Bupati Supian Hadi.

Dia mengatakan, kehadiran hotel berbintang empat dan mal terbesar itu tidak saja menjadi barometer kemajuan perekonomian Kabupaten Kotim, tetapi juga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pusat perbelanjaan modern itu akan dibangun di lahan seluas delapan hektare. Investor meminta waktu 15 bulan, tapi jika memungkinkan hanya dalam satu tahun, pembangunannya selesai dikerjakan.

"Jadi sebelum pemilu legislatif atau sebelum pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Kalteng nanti, diperkirakan pembangunannya sudah selesai," katanya.

Masyarakat kabupaten yang memiliki aneka potensi tersebut memiliki 17 kecamatan dan 182 des/kelurahan dinilai masih kekurangan sarana hiburan.

Pusat perbelanjaan modern berukuran besar pun masih bisa dihitung dengan jari. Wajar jika rencana pembangunan mal terbesar di Kalteng itu disambut antusias oleh masyarakat daerah itu.

Selain di Sampit, bupati juga telah berkomitmen untuk menggenjot penataan infrastruktur di wilayah kecamatan terutama yang berada dalam Kota Sampit.

Jalan utama di sejumlah kecamatan seperti di Cempaga, Telawang dan Parenggean akan dibuat empat lajur.

"Jadi ketika orang memasuki kecamatan ini merasa seakan sudah memasuki kawasan kota. Semua akan kita tata agar lebih cantik," janji Supian Hadi.




(T.KR-UTG/B/S019/S019)