Khedira murid sejati Mourinho

id Dua pemain asal Jerman yang kini membela Real Madrid, Sami Khedira dan Mesut Ozil

Khedira murid sejati Mourinho

Dua pemain asal Jerman yang kini membela Real Madrid, Sami Khedira dan Mesut Ozil (Reuter/grafis) (istimewa)

Khedira terus termotivasi tampil sebaik mungkin bagi Madrid. Ia tidak tergerak hanya dengan iming-iming bayaran uang
Barcelona (ANTARA News) - Rumus kemenangan Real Madrid atas Barcelona dalam laga kedua semifinal Piala Raja di Camp Nou, yakni kokohnya lini pertahanan "Los Blancos".

Pelatih Jose Mourinho itu disebut-sebut telah menerapkan pola ultra defensif ketika menghalau gempuran pasukan Barca.  

Sosok di balik sukses Mourinho itu, yakni Sami Khedira yang menggalang kekokohan pilar Madrid. Kontribusi dari pemain asal Jerman itu menuai predikat sebagai "murid sejati Mourinho", dalam arti mengetahui kemudian menerapkan semua arahan pelatih asal Portugal itu.

Peran Khedira tidak tergantikan dalam tim, karena dia sungguh berperan dalam tim, bukan melulu berkata-kata. Khedira kini berjuluk mesin asal Jerman yang tengah memperkuat Real Madrid, sebagaimana dikutip dari laman Marca.

Bukan sebatas seorang murid sejati, Khedira berperan sebagai sosok pemain kepercayaan Mourinho. Penampilannya terbilang fantastis di tengah momen menentukan. Khedira tidak hanya menuntut tetapi berusaha memberi kepada lembaga bernama Real Madrid.

Kontribusinya nyata dan jelas bagi peningkatan kualitas penampilan Madrid, bukan sebatas di atas kertas. Buktinya, Real Madrid memastikan lolos ke final Piala Raja untuk ke-38 sejak 1929.

Khedira bukan pemain yang ogah-ogahan. Khedira terus termotivasi tampil sebaik mungkin bagi Madrid. Ia tidak tergerak hanya dengan iming-iming bayaran uang.

Tidak heran bila The Special One memberi kepercayaan penuh kepada Khedira. Mourinho hampir selalu memasang Khedira dan Mezut Oezil di "starting line-up" di setiap pertandingan.

Musim kompetisi ini Khedira tidak hanya berperan di lini pertahanan. Ia juga tampil cemerlang dalam mengedor pertahanan lawan. Ia pandai menjaga kedalaman dan memberi perspektif anyar bagi alur permainan tim.

Khedira terus bertekad menjadi murid sejati Mourinho dengan "bekerja dan bekerja" bagi lini tengah dan lini pertahanan Madrid. Bersama Xabi Alonso yang berasal dari Spanyol, Khedira pantas mengemban predikat sebagai pemain kunci Mourinho.
(A024)