Stewart Downing Disemangati Liverpudlian Indonesia

id Stewart Downing disemangati Liverpudlian Indonesia

 Stewart Downing Disemangati Liverpudlian Indonesia

Liverpool FC Asia Tour 2013 Pesepakbola klub Liverpool FC, menuruni tangga pesawat Global Official Partner Airlines Liverpool FC, Garuda Indonesia, setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (17/7). (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki), Istimewa

Jika anda tampil bermain bersama pemain berkualitas dalam sebuah tim yang berkualitas pula, maka anda tidak akan ingin kehilangan kesempatan itu
Liverpool (ANTARA News) - Pemain Liverpool FC, Stewart Downing merasa mendapat suntikan semangat ketika membaca tulisan dalam bentangan spanduk yang diusung oleh Liverpudlian - julukan pendukung fanatik Liverpool - Indonesia.

"Tetaplah di Liverpool, SD (Stewart Downing), jangan pergi," demikian bunyi tulisan spanduk Liverpudlian yang dibentangkan ketika skuad Liverpool FC tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (17/7), sebagaimana dikutip dari situs Liverpoolecho.co.uk.

Kedatangan Liverpool ke Jakarta sebagai rangkaian tur pramusim 2013/2014. Liverpool akan dijajal tim Indonesia XI yang bermaterikan pemain tim nasional pada Sabtu (20/7) di Stadion Utama Geloran Bung Karno.

Downing mengaku telah melihat spanduk itu. Belakangan Downing disebut-sebut telah dilirik oleh West Ham. Manajer Sam All Allardyce telah mengajukan penawaran senilai 8 juta pound untuk memboyong Downing. Warta ini jelas-jelas membuat prihatin Liverpudlian, khusunya penggemar fanatik Liverpool di Indonesia.

Pemain sayap Liverpool yang kini telah berusia 28 tahun itu menjamin bahwa ia masih tetap ingin berada di bawah asuhan pelatih Brendan Rodgers.

"Saya melihat spanduk itu. Menyenangkan juga melihat dukungan para pendukung seperti itu. Jumlah mereka banyak," kata Downing.

Downing yang sebelumnya pernah membela Middlesbrough mengatakan, "Saya sudah merasa betah di sini. Tahun pertama berada di Liverpool demikian berat. Saya berusaha melebur bersama tim ini, dan  saya telah benar-benar merasa senang dan kerasan di sini."

"Saya merasa terbantu dengan penampilan tim yang bermain kolektif. Anda dapat menyaksikan sendiri bahwa kami tampil konsisten, dan kami berupaya memanfaatkan setiap peluang di musim mendatang."

"Itu sebabnya saya tidak ingin hengkang dari klub ini. Jika anda tampil bermain bersama pemain berkualitas dalam sebuah tim yang berkualitas pula, maka anda tidak akan ingin kehilangan kesempatan itu."

"Saya kira berita-berita semuanya itu sekedar rumor. Ini mungkin karena saya pernah berkata di musim lalu bahwa saya ingin pindah, meski semuanya itu sekarang telah jelas."

"Saya telah berbicara dengan manajer, dan ia telah berkata bahwa ia gembira kalau saya masih tetap bertahan di klub ini. Kenyataannya saya masih di sini. Tidak ada alasan bagi saya meninggalkan klub ini."

"Tujuan saya musim ini, tampil bermain sebaik mungkin. Saya masih punya dua tahun kontrak di sini, meski kontrak itu masih dapat diperpanjang," kata Downing.  

Penerjemah: AA Ariwibowo