Komunitas Entry Point Berdakwah Dengan Film

id Komunitas Entry Point berdakwah dengan film, film

Komunitas Entry Point Berdakwah Dengan Film

Poster film "Sang Pencerah" (2010) garapan sutradara Hanung Bramantyo. Film yang berkisah tentang perjuangan pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan, ini juga diputar dalam Pekan Film Islam yang diselenggarakan komunitas Entry Point. (www.wikipedia.org

Bandung (ANTARA News) - Komunitas Entry Point berusaha mengajak remaja memahami ajaran Islam dengan memutar film-film Islam selama Pekan Film Islam yang berlangsung sejak 21 Juli lalu.

"Kami sengaja siarkan film Islam, dengan niatan agar masyarakat yang menontonnya mampu memahami Islam secara universal, karena kami tidak menayangkan film Islam seperti yang biasa orang lihat," kata programmer Pekan Film Islam, Abdalah Gifar, di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Bandung, Selasa.

Mereka antara lain memutarkan film "Ayat-ayat Cinta", "Rindu Kami PadaMu", "Cut Nyak Dhien", dan "Sang Pencerah".

Komunitas film yang baru dua tahun terbentuk itu juga menayangkan film-film peraih penghargaan yang dinilai bermuatan positif selama Pekan Film Islam.

"Kami juga ingin mengangkat perfilman Bandung, salah satunya film berjudul "Penghulu" sebagai pemenang dalam kompetisi film Prancis," katanya serta menambahkan, selama kegiatan anggota komunitas juga mengadakan diskusi perfilman dengan penonton.