Totti Naikkan Roma Ke Puncak Klasemen

id Totti naikkan Roma ke puncak klasemen, Francesco Totti

Totti Naikkan Roma Ke Puncak Klasemen

Pemain AS Roma Francesco Totti (REUTERS/Tony Gentile), Istimewa

Milan (ANTARA News) - Gol yang diciptakan Alessandro Florenzi, Francesco Totti dan Kevin Strootman, dari titik penalti, membuat Roma menang 3-1 atas Parma, Senin malam, dan naik ke puncak klasemen bergabung dengan Napoli.

Dengan tiga kemenangan dan selisih gol sama dengan Napoli, membuat Roma bertengger di bawah tim asuhan Rafael Benitez, tapi unggul dua poin dari Inter, Fiorentina dan juara Juventus, setelah ketiga tim itu bermain seri di akhir minggu ini.

Roma berkunjung ke kawasan utara dengan merasa yakin dapat menundukkan lawan mereka Parma, dalam 14 pertemuan mereka, dan kini berusaha masuk dalam daftar tim yang berada di posisi atas, untuk mengincar gelar juara musim ini.

Sebaliknya, Parma yang berhasil menghajar mereka pada awal permainan, ketika laga berlangsung 39 menit, setelah Jonathan Biabiany menendeng melewati Morgan De Sanctis di bawah mistar Roma, setelah mendapat umpan dari Mattia Cassani.

Roma menyamakan kedudukan dua menit setelah turun minum, ketika Miralem Pjanic mengirim umpan bagus ke dekat Florenzi dan pemain Italia itu dengan cepat menundukkan Antonio Mirante, lewat tendangan keras menggeledek.

Pada menit ke-70, kapten Roma Totti dikawal ketat oleh pemain bertahan Parma, namun ia dengan cepat melepaskan diri dari lawannya dan mendapat umpan dari Strootman, kemudian dengan lihai mengelabui Mirante yang bergerak ke arah berlawanan dari datangnya bola.

Gebrakan awal Totti itu membuat penonton bersorak gembira mengelukan pemain itu, terlebih ketika pemain tengah Belanda Strootman berhasil menundukkan Mirante pada menit ke-85 melalui tendangan penalti, sehingga tim asuhan Rudi Garcia itu unggul 3-1.