Wenger Anggap Fans Terlalu Banyak Menuntut Oezil

id rsene Wenger

Wenger Anggap Fans Terlalu Banyak Menuntut Oezil

Manajer Arsenal Arsene Wenger. (REUTERS/Stefan Wermuth) Istimewa

Mencetak gol adalah salah satu hal yang dapat ia lakukan dalam permainan. Ia tidak perlu dikritik, tapi dimotivasi,
London (ANTARA News) - Arsene Wenger menganggap bahwa para pendukung Arsenal terlalu menuntut dan berharap banyak dari playmaker Jerman berdarah Turki, Mesut Oezil.

Setelah hijrah dari Real Madrid, Ozil (25) memang memberikan efek positif bagi klub London tersebut, yang paling nyata adalah membantu The Gunners bertengger di puncak klasemen Liga Premier Inggris.

Dalam beberapa laga terakhir performa justru Oezil tidak menonjol dan mengalami paceklik gol sehingga harga 50juta euro untuk transfer pria Jerman itu dipertanyakan oleh para fans.

Wenger merasa bahwa para penggemar bersalah karena menuntut terlalu banyak dari Oezil, khususnya dalam hal mencetak gol.

"Kadang-kadang orang berharap dia (Oezil) mampu membuat perbedaan sendirian, " kata Wenger dilansir dari Goal (20/1).

"Kadang ketika taktik tidak bekerja, anda menginginkan dia mengambil bola dan menendangnya ke gawang. Ia lebih berposisi sebagai pengumpan daripada pencetak gol," tambahnya.

"Mencetak gol adalah salah satu hal yang dapat ia lakukan dalam permainan. Ia tidak perlu dikritik, tapi dimotivasi," kata pria asal Prancis ini.

"Dia masih 25 tahun, dia akan mendapatkan yang lebih baik . Tahun-tahun terbaik datang untuk dia sejak saat ini," kata Wenger.

Penerjemah: Alviansyah I.W Pasaribu