IAHN-TP Palangka Raya berikan motivasi bagi 180 siswa di Buntok

id IAHN-TP Palangka Raya berikan motivasi bagi 180 siswa di Buntok, kalteng, Palangka raya, pendidikan

IAHN-TP Palangka Raya berikan motivasi bagi 180 siswa di Buntok

Jajaran IAHN Tampung Penyang Palangka Raya, pada saat foto bersama 180 siswa peserta seminar, di Aula SMAN 1 Buntok, Kabupaten Barito Selatan. Jumat (26/4/2024). ANTARA/HO-Humas IAHN Tampung Penyang Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak 180 siswa yang ada di Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, mendapat motivasi terkait studi lanjutan dan sosialisasi kampus oleh jajaran Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya.

"Kali ini kami menggelar seminar dengan tema 'motivasi untuk meraih mimpi studi lanjutan bersama IAHN-TP Palangka Raya," kata Rektor IAHN-TP Palangka Raya, Dr. Mujiyono, S.Ag.,M.Ag, di Palangka Raya, Minggu.

Dalam seminar yang dilaksanakan di Aula SMAN 1 Buntok tersebut ia berharap para siswa memiliki cita-cita dan memiliki mimpi yang tinggi, agar dapat membangun rencana karir masa depannya dengan lebih terencana.

Sebab menurutnya tanpa adanya rencana yang matang, membangun karir bukan suatu hal yang dapat dilakukan dengan mudah. Karena banyak hambatan yang akan ditemui ketika seseorang akan merealisasikan rencana tersebut.

"Untuk itu melalui seminar ini para siswa akan memahami betapa pentingnya melanjutkan pendidikan. Tentunya siswa akan lebih memiliki bekal untuk meniti karir," ucapnya.

Baca juga: Wiyatno targetkan 17 kursi pengusung maju di Pilkada Kapuas

Lebih lanjut Mujiyono berharap, dengan adanya seminar ini dapat membantu siswa untuk merencanakan karir masa depan dengan lebih terencana bersama IAHN Tampung Penyang Palangka Raya.

Sebab pada IAHN Tampung Penyang Palangka Raya memiliki berbagai macam program studi yang dapat dipilih sesuai dengan bidang maupun bakat yang dimiliki para siswa.

"Kami juga memiliki organisasi kemahasiswaan yang dapat meningkatkan jiwa sosial siswa dan jiwa kepemimpinan siswa," ujarnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan siswa di Kabupaten Barito Selatan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi sebagai upaya meningkatkan kemampuan diri dan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dalam seminar tersebut, IAHN Tampung Penyang Palangka Raya dipandu oleh moderator Dr. I Made Kastama, S.H.,M.H., dengan tiga narasumber, yaitu Rekor IAHN Tampung Penyang Palangka Raya, Dr. Mujiyono, S.Ag.,M.Ag., kemudian H. Sunarko, M.Pd, dan H. Miftahul Huda, S.Pd., M.M.

Baca juga: Disdik Palangka Raya ingatkan sekolah patuhi aturan PPDB

Baca juga: Masyarakat Palangka Raya diminta terus waspada potensi terjadinya banjir

Baca juga: DPRD Palangka Raya dorong peningkatan pelayanan tiga sektor