DPRD Palangka Raya dukung pemkot optimalkan peran TP PKK cegah stunting

id DPRD Palangka Raya,M KHemal Nasery ,Stunting

DPRD Palangka Raya dukung pemkot optimalkan peran TP PKK cegah stunting

Anggota DPRD Kota Palangka Raya M Khemal Nasery. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah M Khemal Nasery mendukung pemerintah kota (pemkot) setempat untuk mengoptimalkan peran TP PKK dalam mencegah penyebaran stunting.

"Kami berharap dengan peran TP PKK untuk mencegah penyebaran stunting di daerah kita maksimal, sehingga tidak ada lagi warga kita yang terkena stunting," kata Khemal Nasery di Palangka Raya, Kamis.

Ia menuturkan, Pemkot Palangka Raya benar-benar sedang fokus melakukan mencegah stunting dengan berbagai cara. Bahkan juga melibatkan sejumlah instansi yang ada di pemkot setempat.

"Ya semoga saja tidak ada lagi warga kita yang terkena stunting, dengan harapan mereka mendapatkan asupan gizi yang sehat setiap harinya," katanya.

Dilain pihak Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) setempat memaksimalkan peran TP PKK dalam mencegah penyebaran stunting.

"Kami apresiasi bahwa TP PKK Kota Palangka Raya terus membuka diri untuk bersinergi dengan jajaran Pemkot Kota Palangka Raya dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK terutama pencegahan stunting," kata Kepala DP2KBP3A Kota Palangka Raya, Muhammad Fitriyanto Leksono di Palangka Raya.

Menurut dia, anggota dan kader TP PKK yang tersebar sampai tingkat kelurahan menjadi salah satu kekuatan dalam mendukung program pemerintah mengeliminasi stunting.

Pernyataan itu diungkapkan dia terkait pelaksanaan Rapat Konsultasi (Rakon) TP PKK se Kota Palangka Raya yang secara resmi dibuka Pj Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Fifi Arfina di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Palampang Tarung Kota Palangka Raya, beberapa waktu lalu.

Fifi mengatakan, Rapat Konsultasi tersebut merupakan tindak lanjut dari Rapat Konsultasi TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah yang telah dilaksanakan bulan lalu.

"Rakon ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program yang telah dijalankan, menyusun program, berkonsultasi dan memantapkan program kerja tahun 2024," kata wanita berhijab ini.