PKK-Dinsos Kapuas salurkan bantuan kepada lansia dan anak telantar

id TP PKK Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Dinas Sosial Kapuas, Dinsos Kapuas, kalteng

PKK-Dinsos Kapuas salurkan bantuan kepada lansia dan anak telantar

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi menyerahkan bantuan kepada salah seorang lansia yang ada di Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Rabu (17/1/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - TP PKK Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, berkolaborasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) setempat, menyerahkan bantuan bagi lanjut usia (lansia), anak terlantar, ibu hamil serta balita.

Diberikannya bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam menangani kesejahteraan sosial bagi para lansia dan anak terlantar serta lainnya, kata Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi, di Kuala Kapuas, Kamis (18/1).

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang menerimanya," ucap dia.

Dikatakan istri orang nomor satu di kabupaten setempat ini, bantuan yang diserahkan beragam untuk lansia dan anak terlantar diantaranya paket sembako dan lainnya. Lalu, untuk ibu hamil dan balita bantuan diserahkan berupa susu, makanan tambahan dan lainnya.

Kegiatan tersebut menyasar dua desa dan satu kelurahan yang ada di 2 kecamatan, yaitu Desa Basarang, Kecamatan Basarang dan Desa Pulau Telo Baru serta Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat.

Bantuan diserahkan langsung oleh Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi didampingi Kepala Dinsos Kapuas Yanmarto, Ketua DWP Kabupaten Kapuas Apollonia Septedy, Plt Kadinkes dr Tonun Irawaty Panjaitan dan pengurus TP PKK, camat, lurah, kades dan undangan lainnya

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Yanmarto mengatakan program ini berkolaborasi dengan TP PKK dan DWP Kapuas dalam rangka sinergi pelaksanaan kegiatan dengan Organisasi Perangkat daerah (OPD) lain seperti Dinas P3APPKB dan Dinkes Kapuas.

Baca juga: Musrenbang desa di Kapuas diharapkan sejalan program prioritas pemerintah

"Kegiatan ini ada di beberapa titik yaitu Desa Basarang, Desa Pulau Telo Baru dan Kelurahan Selat Hulu. Program ini berdasarkan usulan dan assesment yang dilakukan pada penerima yang prioritas itu tadi," demikian Yanmarto.

Dalam pelaksanaan tersebut, warga penerima yang sudah didata sebelumnya terlihat antusias menerima bantuan tersebut. Mereka dikumpulkan di masing-masing balai desa maupun kantor kelurahan setempat.

Baca juga: Pj Bupati minta HUT Kapuas lebih melibatkan masyarakat

Baca juga: Disdukcapil Kapuas optimalkan layanan 'jemput bola' perekaman KTP bagi pelajar

Baca juga: Pemkab Kapuas optimalkan langkah pengendalian inflasi daerah