Pj Bupati minta HUT Kapuas lebih melibatkan masyarakat

id Penjabat Bupati Kapuas, Pj Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi, kapuas, kalteng

Pj Bupati minta HUT Kapuas lebih melibatkan masyarakat

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi memimpin rapat persiapan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-218 dan Hari Ulang Tahun ke-73 Pemkab Kapuas, di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Selasa (16/01/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi menginginkan sekaligus meminta peringatan Hari Jadi Kuala Kapuas ke-218 dan Hari Ulang Tahun Pemkab Kapuas ke-73 nantinya, harus menjadi momentum bangkit kembali melakukan percepatan pembangunan sekaligus lebih melibatkan masyarakat.

"Jadi, kegiatan ini tidak hanya cuma dalam bentuk merayakan saja, tetapi ada feedbacknya kepada masyarakat kita yang mana masyarakat juga bisa menikmati dari sisi hiburannya dan juga dapat meningkatkan sisi ekonomi masyarakat itu sendiri," kata Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Rabu (17/1).

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di kabupaten setempat, saat memimpin rapat persiapan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-218 dan Hari Ulang Tahun Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas ke-73 Tahun 2024, di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Kapuas.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa event seperti tahun – tahun yang sudah berjalan sebelumnya, yang mana lahan akan menjadi event andalan. Serta ia juga mengharapkan agar event laluhan tersebut tidak hanya ditonton masyarakat Kabupaten Kapuas, namun juga dapat mengundang masyarakat luar untuk bisa datang ke Kapuas.

"Ini merupakan salah satu budaya kita yang harus kita lestarikan dan kita sebar luaskan, untuk orang dapat mengetahui bahwa laluhan ini merupakan salah satu budaya kita di Kabupaten Kapuas secara khusus dan umumnya di Kalteng," demikian Erlin Hardi.

Sementara dalam rapat tersebut, turut mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy dan diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Kapuas.

Baca juga: Disdukcapil Kapuas optimalkan layanan 'jemput bola' perekaman KTP bagi pelajar

Baca juga: Pemkab Kapuas optimalkan langkah pengendalian inflasi daerah

Baca juga: Dinas Dukcapil Kapuas jemput bola aktivasi IKD