Jambore TP-PKK harus jadi ajang menguji kemampuan dan asah keterampilan

id Penjabat Bupati Kapuas, Pj Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin hardi, kapuas, kalteng

Jambore TP-PKK harus jadi ajang menguji kemampuan dan asah keterampilan

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi meninjau pasar UMKM yang berasal dari lokal yang merupakan rangkaian kegiatan Jambore Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2024, di Hall Rujab Bupati Kapuas, Senin (4/3/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi menyambut baik serta mendukung kegiatan Jambore Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas.

Kegiatan ini sebagai ajang kompetisi dan silaturahmi dengan menggiatkan kembali kegiatan ibu-ibu PKK untuk menguji kemampuan dan mengasah keterampilan, kata Pj Bupati Erlin Hardi, di Kuala Kapuas, Senin.

"Jadi para ibu-ibu yang menjadi kader PKK ini lebih terpacu untuk menghasilkan karya-karya yang inovatif dan kreatif guna mencapai karya seni," tambahnya.

Pernyataan itu disampaikan oleh orang nomor satu di kabupaten setempat, saat membuka Jambore TP PKK tingkat Kabupaten Kapuas, tahun 2024, di Rumah Jabat Bupati Kapuas.

Sebagaimana diketahui bahwa PKK sebagai gerakan masyarakat yang aktif berperan sebagai mitra pemerintah dalam pelaksanaan diberbagai program pembangunan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya kesejahteraan keluarga dengan menjalankan 10 program pokok PKK.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat lebih mempererat silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan melalui lomba-lomba yang menjadi rangkaian dari kegiatan ini," singkat Erlin Hardi.

Baca juga: Disarpustaka Kapuas dampingi perangkat daerah optimalkan Srikandi

Jambore tahun 2024 di Kapuas diikuti 17 kecamatan ini juga disertai dengan adanya pasar UMKM yang berasal dari UMKM lokal. Kegiatan ini diharapkan mampu lebih meningkatkan program-program kedepannya sehingga dapat menghasilkan kader-kader yang lebih produktif dan inovatif. 

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hard, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas Apollonia Septedy, para Kepala OPD Lingkup Pemda Kapuas, unsur forkopimda, para Camat, Lurah, serta anggota TP PKK se-Kabupaten Kapuas.

Baca juga: Pemkab Kapuas gelar pasar murah sebagai upaya kendalikan inflasi

Baca juga: Kantor pelayanan PDAM Kapuas terbakar

Baca juga: Disarpustaka Kapuas dorong peningkatan pengawasan kearsipan