Hadapi Muenchen, Oezil Percaya Diri

id Gelandang Arsenal Mesut Oezil

 Hadapi Muenchen, Oezil Percaya Diri

Gelandang Arsenal Mesut Oezil (Istimewa)

Saya akan menjalani tes karakater dalam pertandingan melawan mereka (Muenchen)
Muenchen (ANTARA News) - Gelandang Arsenal Mesut Oezil berusaha terus menghidupi kepercayaan diri jelang laga melawan Bayern Muenchen di ajang Liga Champions pada Rabu atau Kamis dini hari WIB.

Oezil menyebut bahwa laga melawan Muenchen lebih merupakan "tes karakter". Pemain berjuluk si "mata maskoki" itu bergabung bersama The Gunners dari Real Madrid pada September lalu.

Pemain timnas Jerman itu beberapa pekan belakangan ini mengalami paceklik mencetak  gol. Ia serta merta menjadi bulan-bulanan kritik dari media massa Inggris, sebagaimana dikutip dari situs Football365.

"Saya akan menjalani tes karakater dalam pertandingan melawan mereka (Muenchen)," katanya kepada harian Jerman Bild.

"Saya sepenuhnya percaya diri sebagai pemain dan saya siap sekarang untuk mengambil langkah lebih lanjut. Langkah seperti itu perlu diambil manakala anda berusaha tampil intensif di Liga Inggris (Premier League)," katanya.

Oezil segera ingin menyongsong kedatangan peristiwa itu, yakni bertanding melawan Bayern Muenchen.

Oezil tidak sendiri. Skuad Arsenal sedang bersemangat. Tim asuhan Arsene Wenger itu mengalahkan Liverpool 2-1 dalam babak V Piala FA yang dihelat di Stadion Emirates.

Lebih lanjut Oezil mengatakan, "Saya amat menaruh hormat kepada Bayern. Penampilan mereka kini jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu, meski kami tidak gentar juga."

"Segala sesuatunya dapat saja terjadi. Saya pemain yang suka bergelut dalam pertandingan yang sengit," kata pemain berusia 25 tahun itu. 

Penerjemah: AA Ariwibowo