Shia LaBeouf Jalani Perawatan Akibat Ketergantungan Alkohol

id Shia LaBeouf Jalani Perawatan Akibat Ketergantungan Alkohol,

Jakarta (ANTARA News) - Pemeran Sam Witwicky dalam Film Transformers, Shia LaBeouf, menjalani perawatan akibat ketergantungan alkohol pasca-penangkapannya di panggung Broadway pekan lalu karena berlaku dan berkata-kata kasar, demikian dilansir situs WHO, Selasa.

"Bertentangan dengan pemberitaan yang keliru sebelumnya, Shia LaBeouf belum diperiksa ke fasilitas rehabilitasi tapi dia dengan sukarela menerima pengobatan untuk kecanduan alkohol," kata juru bicara Shia dalam sebuah pernyataan.

"Dia mengerti bahwa tindakannya baru-baru ini merupakan gejala dari masalah kesehatan yang lebih besar dan ia telah mengambil langkah yang pertama dari banyak langkah yang diperlukan menuju pemulihan."

Berita tersebut muncul setelah serangkaian perilaku aneh dari mantan bintang Transformers berusia 28 tahun yang meraih ketenaran di saluran Disney Channel, Even Stevens.

Pada bulan Februari, Shia berjalan keluar dari sebuah konferensi pers dan mengenakan kantong kertas di atas kepalanya pada premier film Nymphomanic di Berlin, hanya sebulan setelah ia mengatakan ia meninggalkan kehidupan publik.

Shia LaBeouf mengatakan kepada majalah Parade pada tahun 2009 bahwa ia "berusaha ... untuk menjadi orang yang lebih baik."

"Saya tidak punya jawaban untuk apa pun. Tidak. Mengapa saya jadi seorang pecandu alkohol? Saya tidak tahu! Apakah makna hidup ini? Saya tidak tahu," katanya mengomentari tangannya yang terluka dalam kecelakaan mobil tahun 2008 yang mengakibatkan SIM-nya ditangguhkan. (Ia menolak tes kimia pada saat itu.) "Apa yang saya tahu adalah, saya gagal."

LaBeouf didakwa 27 Juni dengan satu hitungan pelanggaran pidana dan dua tuduhan perilaku tidak tertib. Ia akan muncul kembali di pengadilan pada bulan Juli nanti.