Kapolda Kunjungi Lokasi Pembangunan Mako Polres Barsel

id Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Drs Bambang Hermanu, Kapolda Kunjungi Lokasi Pembangunan Mako Polres Barsel

Kapolda Kunjungi Lokasi Pembangunan Mako Polres Barsel

Kapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Polisi Bambang Hermanu.(FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Buntok (Antara Kalteng) - Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Drs Bambang Hermanu, SH, MM mengunjungi lokasi tempat pembangunan markas komando Polres Barito Selatan, Jumat.

Dalam kunjungan untuk melihat secara langsung pembangunan markas komando Polres Barsel itu sekaligus silaturrahmi dengan aparat penegak hukum dan pemerintah daerah tersebut.

"Pembangunan mako Polres Barsel ini akan dibangun pertengahan April 2015 dan mudah-mudahan bisa selesai tahun ini juga sehingga pada awal 2016 sudah bisa digunakan," katanya.

Jenderal berbintang satu itu mengatakan, pembangunan maskas Polres yang masih sedang dalam proses lelang tersebut dibiayai melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar kurang lebih Rp5 miliar.

"Sedangkan yang akan dibangun pada lokasi tersebut nantinya markas induk berupa ruangan-ruangan yang diperlukan oleh Polres Barsel. Setelah itu akan dibangun fasilitas lainnya," ucap dia.

Kapolda mengharapkan dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab), DPRD maupun masyarakat Barsel demi lancarnya pembangunan Mako Polres Barsel tersebut.

Terkait dengan pembangunan asrama pada tahap ini masih belum dilaksanakan, karena pihaknya baru saja mendapatkan bantuan hibah dari Pemkab Barsel berupa lahan seluas dua hektare.

"Dalam waktu dekat ini kita akan mengusulkan kembali pembangunan asramanya, sehingga diwilayah desa Sababilah tempat mako Polres Barsel ini nantinya bisa semakin ramai," ujarnya.

Sementara Bupati Barsel, Ir HM Farid Yusran, MM mengatakan, bantuan hibah berupa lahan seluas dua hektare untuk asrama termasuk lahan pada lokasi mako Polres Barsel seluas 6 hektare ini merupakan salah satu dukungan kelancaran pembangunan fasilitas tersebut.

"Hal ini kita lakukan dalam rangka mendukung sepenuhnya tugas kepolisian untuk memberi pelayanan kepada masyarakat daerah kita," demikian Farid Yusran.



(T.KR-BYU/B/S019/S019)