Bupati Barut Ikuti Observasi Lapangan Ke Bali

id Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah Nadalsyah,

Bupati Barut Ikuti Observasi Lapangan Ke Bali

Bupati Barito Utara, Nadalsyah. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah Nadalsyah mengikuti Observasi Lapangan Orientasi Kepemimpinan dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Kementerian Dalam Negeri Angkatan-1, tahun 2015 di Kabupaten Badung, Bali.

"Observasi Lapangan yang diikuti 19 peserta termasuk para bupati/Wali kota itu merupakan rangkaian kegiatan OKPPD," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol pemkab Barito Utara (Barut), M Iman Topik ketika dihubungi dari Muara Teweh, Rabu.

Rombongan Bupati Barut, Nadalsyah dan pejabat lainnya disambut oleh Gubernur Provinsi Bali yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali dan didampingi oleh Prof Ermaya selaku pimpinan rombongan.

"Kegiatan dilanjutkan ke lokasi khusus (lokus) masing-masing peserta yang dibagi menjadi tiga kabupaten. Dimana Bupati Barut H Nadalsyah mendapatkan lokus di Kabupaten Badung Provinsi Bali," katanya.

Setibanya di Kabupaten Badung Bupati Nadalsyah bersama enam kepala daerah lainnya Wali kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Bupati Pidei Jaya, H Aiyub Abbas, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Wakil Bupati Karanganyar, H Rohadi Widodo.

Ada juga Ketua DPRD Kabupaten Sikka, Rafael Raga dan Ketua DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan, Maneak Hutasoit disambut Bupati Badung, AA Gde Agung, Wakil Bupati Badung I Made Sudiana, Sekda Badung Kompyang R. Swandika dan Kepala SKPD terkait lainnya.

Setibanya di gedung Puspen, Bupati Badung, AA Gde Agung mengajak para peseta OL mengelilingi keindahan Puspen dari lantai III, seperti Pura Lingga Bhuwana, gedung DPRD, dan unit gedung yang mengitari lapangan Puspen, termasuk ruang rapat Kertha Gosana.

Pada kesempatan itu Bupati Badung AA Gde Agung memaparkan tentang kebijakan pembangunan daerah itu. Dalam mendukung pertumbuhan (Pro Growth), Kabupaten Badung terus berupaya meningkatkan mutu infrastruktur publik.

"Infrastruktur ditingkatkan kualitas, pemeliharaan jalan kabupaten, jembatan, jalan lingkungan, irigasi, pengelolaan sampah, drainase, pasar, sekolah rumah sakit dan lain sebagainya," kata Bupati Badung seperti dikutif Kabag Humas Pemkab Barut.



(T.K009/B/S019/S019)