Daftar Pemilih Tambahan Di Barsel 189 Orang

id kpu barsel, dptb barsel, pilkada kalteng

Buntok (Antara Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Selatan menetapkan 189 orang yang masuk dalam Daftar Pemilih tambahan pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada 9 Desember 2015.

"Jumlah pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTB1) tersebut tersebar di enam kecamatan," kata Komisioner KPU Barsel, Bahruddin, di Buntok, Kamis.

Ia mengatakan, rapat rekapitulasi terkait penetapan jumlah pemilih tambahan tersebut sudah dilaksanakan pihaknya pada 27 Oktober 2015.

"Berdasarkan hasil rekapitulasi, jumlah DPTB1 di kecamatan Dusun Selatan sebanyak 50 orang, di kecamatan Dusun Hilir 24 orang dan di kecamatan Dusun Utara 58 orang,"jelasnya.

Sedangkan jumlah DPTB1 di kecamatan Gunung Bintang Awai sebanyak 43 orang, di kecamatan Jenamas enam orang dan di kecamatan Karau Kuala sebanyak delapan orang.

Selain itu ia juga menyampaikan, untuk jumlah warga Barsel yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 106.478 orang dan ditambah DPTB1 189 sehingga jumlah pemilih di Barsel 106.667 orang.

"Bagi warga yang masih belum terdaftar dalam DPT maupun DPTB1, dapat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai alamatnya masing-masing pada hari H pelaksanaan Pilkada pada tanggal 9 Desember 2015," ujar Bahruddin.

Warga yang belum masuk dalam daftar tersebut lanjut dia, harus membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) maupun paspor agar bisa ikut memilih.

Pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang akan diikuti tiga pasangan calon.

Adapun pasangan nomor urut 1, Sugianto Sabran-Habib H. Said Ismail, pasangan nomor urut 2, Willy M Yoseph-Wahyudi K Anwar dan pasangan nomor urut 3, Ujang Iskandar-Jawawi.*