DPRD Kotawaringin Timur Gelar Rapat Kompilasi

id Ketua DPRD Kotawaringin Timur Jhon Krisli, DPRD Kotawaringin Timur Gelar Rapat Kompilasi

DPRD Kotawaringin Timur Gelar Rapat Kompilasi

Ketua DPRD Kotawaringin Timur Jhon Krisli. (FOTO ANTARA Kalteng/Untung Setiawan)

Sampit (Antara Kalteng) - DPRD Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menggelar rapat kompilasi membahas APBD 2016 bersama dengan satuan kerja perangkat daerah yang menjadi mitra kerja di daerah itu.

"Kami upayakan rapat kompilasinya bisa selesai hari ini (Selasa 15/12). Cepat tidaknya rapat kompilasi tergantung pada tim anggaran eksekutif, pada umumnya kami di DPRD sepakat dengan hasil rapat pembahasan anggaran dengan mitra kerja," kata Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Jhon Krisli di Sampit, Selasa.

Jhon mengatakan, pembahasan APBD 2016 harus segera selesai dan sesuai jadwal pada Rabu (16/12) pembahasan harus sudah memasuki pada laporan hasil rapat, dilanjutkan dengan rapat paripurna pendapat akhir fraksi.

"Kami memperkirakan rapat pembahasan nantinya akan berlanjut hingga malam hari. Kami upayakan pada Rabu (16/12 ) pukul 19.00 WIB dilakukan penandatanganan APBD 2016," kata dia.

Jhon mengatakan, pembahasan APBD 2016 dilakukan hingga malam karena mengejar target yang sudah ditentukan dan mengingat semakin mepetnya waktu yang tersedia.

"Sebelum akhir Desember 2015, pembahasan APBD 2016 harus sudah selesai semua, termasuk harus sudah disahkan. Sebab jika tidak tentunya pemerintah Kotawaringin Timur akan kena sanksi," katanya.

Belum selesainya pemahasan APBD Kotawaringin Timur 2016 terjadi karena sebelumnya pemabhasannya sempat ditunda.

"Sebelumnya pembahasan APBD 2016 dijadwalkan pada 30 November 2015, namun karena berbetnuran dengan waktu Pilkada bupati/wakil bupati Kotawaringin Timur, maka pembahasannya di jadwalkan kembali, dan dimulai pada Senin (14/12)," katanya.

Meski diundur dari jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya, Jhon yakin pembahasan APBD 2016 Kotawaringin timur akan selesai tepat waktu.