Tukang Becak Kotim Sumbang Dana untuk Willy-Wahyudi

id WIBAWA, willy-wahyudi, pilkada kalteng, sekjen PDIP

Tukang Becak Kotim Sumbang Dana untuk Willy-Wahyudi

Puluhan tukang becak yang tergabung dalam Komunitas Becak Sahati menyampaikan dukungan kepada pasangan calo gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah, Willy Midle Yoseph dan Wahyudi Kaspul Anwar (Wibawa), Rabu (20/1/2016).

Sampit (Antara Kalteng) - Puluhan tukang becak di Kabupaten Kotawaringin Timur yang tergabung dalam Komunitas Becak Sahati dengan suka rela menyumbangkan sejumlah dana untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah, Willy M Yoseph dan Wahyudi K Anwar.
  
"Ini ada sejumlah dana gotong royong dari kami. Mudah-mudahan bermanfaat membantu perjuangan pasangan Willy - Wahyudi dan semoga berhasil terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur," kata Anang, juru bicara Komunitas Becak Sahati di Sampit, Rabu.
  
Dukungan itu mereka sampaikan saar Rapat Konsolidasi PDIP Kotawaringin Timur untuk pemenangan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah. Mereka datang ke lokasi acara dengan mengayuh becak mereka masing-masing.
  
Para tukang becak mendukung pasangan Willy Midle Yoseph dan Wahyudi Kaspul Anwar atau akrab disapa Wibawa, dengan alasan pasangan ini sama-sama pernah dua periode menjadi bupati, sehingga dinilai berpengalaman dalam memimpin daerah.
  
"Pemilihan gubernur sarana memilih merakyat tanpa membedakan suku, agama, ras dan antargolongan. Kami yakin Wibawa bisa membawa kesejahteraan masyarakat dan menciptakan Kalimantan Tengah yang harmonis, sejahtera, adil dan makmur dengan goptong royong, termasuk bagi tukang becak," kata Anang.
  
Para tukang becak berharap Kalimantan Tengah makin maju dan sejahtera secara merata. Dengan begitu, seluruh lapisan masyarakat menikmati hasil pembangunan dan kemajuan di daerah ini.
  
Sementara itu, Wahyudi mengaku terharu atas dukungan tulus para tukang becak yang dengan sukarela mengumpulkan dana gotong royong. Dia berterima kasih dan berjanji akan berjuang keras memajukan Kalimantan Tengah, jika diberi kepercayaan.
  
"Kami berdua ingin sesuai harapan masyarakat untuk mensejahterakan masyarakat Kalteng secara bersama-sama, termasuk saudara-saudara kami para abang becak. Saya putra daerah mewakili daerah ini untuk maju dan siap memimpin Kalteng," tegas Wahyudi.
  
Tampak hadir dalam acara itu Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto dan jajaran pengurus PDIP Provinsi Kalimantan Tengah serta Kabupaten Kotawaringin Timur. Ratusan kader dari 17 kecamatan di Kotawaringin Timur hadir dalam rapat konsolidasi tersebut.