Toure Akan Kembali Bermain Saat City Lawan Villa

id pemain Manchester City Yaya Toure, pemain Manchester City

Toure Akan Kembali Bermain Saat City Lawan Villa

Yaya Toure. (FOTO ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

London (Antara Kalteng) - Gelandang Manchester City Yaya Toure akan kembali bermain saat timnya menjamu tim juru kunci Aston Villa setelah absen ketika timnya kalah 0-3 di markas Liverpool karena cedera kaki, kata pelatih Manuel Pellegrini pada Jumat.

Pemain Pantai Gading itu mendapat cedera ketika timnya menang adu penalti atas Liverpool di final Piala Liga pada Minggu, dan tidak ikut melawat ke Anfield untuk memainkan pertandingan Liga Utama Inggris yang membuat City tertinggal sepuluh angka dari pemuncak klasemen Leicester City, meski masih mengantungi satu pertandingan yang belum dimainkan.

Pellegrini, yang masih belum dapat mengandalkan Samir Nasri, Fabian Delph, dan Kevin de Bruyne, bertekad mengakhiri laju tiga kekalahan beruntun di liga.

"Kelihatannya kami belum pulih 100 persen dari (bermain selama) 120 menit dari (pertandingan) Minggu. Kami tidak bermain baik. Kami kemasukan dua gol dalam empat menit dan pertandingan telah usai," tuturnya pada konferensi pers.

"Mengingat musim pertama saya di sini, kami perlu untuk memenangi tiga pertandingan di tangan dan kami memenangi tiga pertandingan. Semua orang berkata kami telah tersingkir namun kami memenangi pertandingan-pertandingan dan memenangi gelar."

"Kelompok pemain ini tidak akan menyerah ketika kami memiliki opsi untuk melakukannya."

Pria asal Chile itu memperingatkan para pemainnya untuk tidak besar kepala saat melawan Villa, yang mampu menahan imbang mereka tanpa gol pada November.

"Kami bermain di kandang melawan tim yang berada pada posisi terburuk di Liga Utama Inggris, namun kesalahan terburuk yang kami buat adalah berpikir bahwa kami telah memenangi pertandingan," kata Pellegrini.

City melihat melalui bahu mereka dan berada pada peringkat keempat di klasemen, unggul selisih gol atas Manchester United setelah menyia-nyiakan keunggulan enam angka atas rival sekotanya itu dalam waktu kurang dari sebulan. Demikian laporan Reuters.