Rio Haryanto Tiba Dan Siap Ikuti F1 Di Bahrain

id Rio Haryanto, F1, Formula One, Bahrain, Manor Racing

Rio Haryanto Tiba Dan Siap Ikuti F1 Di Bahrain

Pebalap Indonesia Rio Haryanto (REUTERS/Brandon Malone)

Jakarta (Antara Kalteng) - Pebalap Manor Racing Team asal Indonesia, Rio Haryanto, telah tiba di Bahrain untuk mengikuti balap mobil Formula 1 di Bahrain International Sirkuit akhir pekan ini.

Melalui Twitter, Selasa, Rio, mengunduh gambar saat mendapat sambutan dari penggemarnya di Bahrain. Rio yang berkalung bunga di ajak swafoto oleh para penggemarnya. "Terima kasih atas sambutan yang luar biasa di Bahrain," ciut Rio.

Pada ciutan sebelumnya, Rio juga mengatkan bahwa ia bersiap untuk mengikuti BahrainGP. "Membalap untuk Indonesia," lanjutnya.

Menurut laman formula 1, di Bahrain, dua latihan bebas akan dilakukan pada Jumat, selanjutnya pada Sabtu akan dilakukan sekali latihan bebas dan kualifikasi. Balapan sendiri akan dilakukan pada Minggu.

Panjang sirkuit Bahrain adalah 5,412 km dan pebalap akan menyelesaikan 57 putaran. Rekor satu putaran tercepat di sirkuit yang mulai mulai digunakan untuk F1 pada 2004 ini dilakukan oleh Pedro De La Rosa pada 2005 dengan catatan waktu 1 menit 31.447 detik.

Di sirkuait ini pada 19 April 2015, saat masih membalap di GP2, Rio Haryanto berhasil menjuarai Sprint Race pada GP2 sehingga mengibarkan bendara merah putih dan lagu Indonesia Raya berkumandang. Sehari sebelumnya, Rio yang saat itu membalap untuk Campos Racing tersebut finis di posisi kedua pada Feature Race.

Setelah di Bahrain, balapan berikutnya akan dilakukan di Shanghai International Circuit, Tiongkok, pada 17 April 2016. 

Sebelumnya balapan perdana musim ini dilakukan di Melbourne, Australia pada 20 Maret lalu. Pada balapan perdana ini, Rio tidak mampu menyelesaikan lomba karena ada masalah di kendaraan MRT05 yang dikendarai.