MU Keluarkan 89 Juta Pound Demi Pogba, Ini Pesan Rio Ferdinand

id Paul Pogba,MU Keluarkan 89 Juta Pound Demi Pogba, Ini Pesan Rio Ferdinand

MU Keluarkan 89 Juta Pound Demi Pogba, Ini Pesan Rio Ferdinand

Pemain Perancis Paul Pogba merayakan golnya ke gawang Portugal dalam pertandingan persahabatan di Stade de France, Saint-Denis, dekat Paris, Perancis, Sabtu (11/10). Perancis menang 2-1 atas Portugal. (REUTERS/Charles Platiau)

London (Antara Kalteng) - Rio Ferdinand yakin Paul Pogba akan mampu mengatasi tekanan terkait rekor biaya transfer dunianya setelah menyelesaikan kepindahan ke Manchester United pada Selasa.

United mengeluarkan dana 89 juta pound untuk mendatangkan kembali gelandang Prancis itu ke klub dari Juventus, dan mantan rekan setimnya Ferdinand percaya bahwa pemain internasional Prancis itu mampu mengatasi tekanan.

"Paul adalah bakat besar dan seseorang dengan kepribadian untuk menangani label harga itu," kata Ferdinand kepada BBC.

"Karakter Paul berarti karena ia akan berurusan dengan investasi besar, maka hal itu tidak akan menjadi masalah."

"Ia akan menikmati tanggung jawab pada bahunya yakni membawa medali-medali dan trofi-trofi ke klub," tambahnya. "Itu tidak akan membuatnya gentar sama sekali."

United harus membayar keputusan mereka untuk membiarkan Pogba hengkang ke Juve pada 2012, namun Ferdinand yakin pemain 23 tahun itu dapat menebus waktu yang hilang.

"Merupakan suatu kesalahan untuk membiarkan dia pergi namun membawanya kembali merupakan pernyataan suatu niat," tambah mantan bek tengah Inggris itu, yang bergabung dengan United sambil memecahkan rekor transfer Britania saat itu yakni 29,1 juta pound pada 2002.

"Ia akan menjadi pemain papan atas untuk tahun-tahun mendatang, dan ia akan membuat perbedaan besar terhadap peluang-peluang United meraih gelar."