Paul Pogba Tak Harus Tiru Messi Atau Ronaldo, Kata Patrick Vieira

id Paul Pogba, Paul Pogba Tak Harus Tiru Messi Atau Ronaldo, Kata Patrick Vieira

Paul Pogba Tak Harus Tiru Messi Atau Ronaldo, Kata Patrick Vieira

Paul Pogba (REUTERS/Charles Platiau)

Jakarta (Antara Kalteng) - Paul Pogba harus menjadi dirinya sendiri ketimbang menirukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, kata bekas pemain Juventus dan Timnas Prancis Patrick Vieira seperti dikutip laman ESPN.

Pogba melakukan debutnya bersama United pada laga Jumat pekan lalu setelah didatangkan dari Juventus dengan rekor bayaran termahal di dunia 89 juta poundsterling. Jumat itu MU menang 2-0 dari Southampton.

Vieira yang kini melatih New York City berkata kepada Daily Mirror, "Saya penggemar berat Pogba. Saya kira dia pemain yang fantastis, tak diragukan lagi, namun pada saat bersamaan saya yakin Liga Utama Inggris itu berbeda dan akan ada banyak tekanan kepada pundaknya mengingat harganya itu dan ekspektasi kepadanya."

"Dia harus menemukan keseimbangan yang benar karena jika dia mengira bakal memenangkan semua pertandingan oleh dirinya sendiri, maka itu kesalahan besar baginya. Jika dia mencoba melakukan hal yang dia tidak bisa, maka itu juga akan menjadi kekeliruan yang besar."

"Saya membaca hal yang menarik dari (manajer United Jose) Mourinho bahwa dia akan menang sebanyak yang dilakukan (Lionel) Messi atau (Cristiano) Ronaldo. Jika orang mengharapkan dia mencetak 40 gol dalam satu musim, itu tidak akan terjadi, tetapi dia memang bisa menciptakan perbedaan berkat fisik dan kemampuan teknisnya."

Vieira menutup, "dia mesti menemukan keseimbangan yang benar dan melakukan apa yang dia bisa, sebaliknya tidak berusaha meniru orang lain."