Film "Sully" Bertahan Di Puncak Box Office

id Film Sully, Bertahan Di Puncak Box Office, Xinhua, The Blair Witch Project

Film "Sully" Bertahan Di Puncak Box Office

Dalam film "Sully", Tom Hanks berperan sebagai Chesley Sullenberger, yang berhasil mendaratkan pesawat di perairan Sungai hudson dan menyelamatkan 155 kru dan penumpang pesawat pada 15 Januari 2009. (Sully Movie)

Los Angeles (Antara Kalteng) - Film "Sully" dari Warner Bros. nomor satu di tangga film mingguan box office Amerika Utara untuk dua pekan berturut-turut akhir pekan ini.

Dramatisasi pendaratan pesawat di Sungai Hudson garapan sutradara Clint Eastwood itu menurut estimasi meraup 22 juta dolar AS pekan ini, hanya turun 37 persen dibandingkan akhir pekan lalu, sehingga pendapatan 10 harinya mencapai 70,5 juta dolar AS menurut pelacak box office comScore.

"Itu cerita yang dibuat dengan baik," kata Jeff Goldstein, wakil presiden eksekutif distribusi Warner Bros, sebagaimana dikutip kantor berita Reuters

Film yang dibintangi oleh Tom Hanks tersebut menurut estimasi sudah membukukan pendapatan internasional 23,4 juta dolar AS dan total pendapatan global 93,9 juta dolar AS.

Sementara "Blair Witch", lanjutan dari "The Blair Witch Project" (1999), menempati peringkat kedua dengan hasil penjualan tiket hanya 9,7 juta dolar AS.

Di peringkat ketiga ada "Bridget Jones's Baby", yang kembali 15 tahun setelah Jones (Renee Zellweger) menjerat perhatian penonton lewat "Bridget Jones's Diary".

Film komedi romatis berbiaya 35 juta dolar AS itu akhir pekan kemarin menghasilkan 8,2 juta dolar AS.

"Snowden" dan "Don't Breathe" melengkapi lima besar penghuni posisi teratas box office akhir pekan ini dengan pendapatan berturut-turut delapan juta dolar AS, dan 5,6 juta dolar AS menurut warta kantor berita Xinhua.