Kembali Bermain, Yaya Toure Menangkan Manchester City Lawan Crystal Palace

id manchester city, manchester city lawan crystal palace, yaya toure

Kembali Bermain, Yaya Toure Menangkan Manchester City Lawan Crystal Palace

Yaya Toure. (REUTERS/Albert Gea)

London (ANTARA News) - Manchester City mencapai kembali ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris usai mengatasi Crystal Palace dengan skor 2-1 berkat dua gol yang dicetak Yaya Toure di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu.

Berkat tiga poin tambahan tersebut, City kini menempati urutan kedua dengan raihan 27 poin setara dengan pemuncak klasemen sementara, Liverpool (27), yang di laga lain ditahan imbang tanpa gol oleh Southampton (14).

Meski demikian posisi City bisa saja turun ke peringkat ketiga jika Chelsea (25) menang atas Middlesbrough (11) pada Minggu (20/11), sementara itu Palace (11) tersungkur ke urutan 17.

Toure yang baru melakoni laga debutnya musim ini setelah terlibat perselisihan dengan pelatih Pep Guardiola akhirnya memperlihatkan dirinya masih patut mendapatkan tempat di City, dengan membuka keunggulan timnya pada menit 39 usai menyelesaikan kerja sama satu dua sentuhan dengan Nolito yang diakhiri tendangan keras ke sudut gawang.

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah menggempur barisan pertahanan City, dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat Connor Wickham pada menit 66, yang melenggang menyambut umpan kiriman Wilfried Zaha.

Pada menit 83, Toure seolah mendapatkan pengampunan penuh dari Guardiola dengan menyambut umpan silang kiriman Kevin De Bruyne dari sepak pojok dan mudah saja menceploskan bola ke dalam gawang demi memastikan kemenangan City 2-1 atas tuan rumah.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris: 

Crystal Palace (4-2-3-1): Wayne Hennessey (PG); Joel Ward, Scott Dann, James Tomkins, Martin Kelly (Bakary Sako); Yohan Cabaye, James McArthur; Wilfried Zaha, Jason Puncheon, Andros Townsend (Connor Wickham); Christian Benteke (Lee Chung-yong)
Pelatih: Alan Pardew

Manchester City (4-2-3-1): Claudio Bravo (PG); Bacary Sagna, Vincent Kompany (Pablo Zabaleta), Nicolas Otamendi, Aleksandar Kolarov; Fernandinho, Yaya Toure; Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Nolito (David Silva); Sergio Aguero (Fernando)
Pelatih: Pep Guardiola