KNPI dan IMI Kalteng Adakan Kejuaraan Motorprix

id kalimantan tengah, KNPI kalteng, IMI kalteng, kejuaraan daerah motor prix, KNPI open race

Ketua KNPI Kalteng Fairid Naparin saat temu dengan wartawan terkait ajang balap motor yang di selengarakan di sirkuit Sabaru pasa tanggal 17-18 Desember 2016. (Foto Antara Kalteng/M Tedy)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kalteng bekerjasama dengan Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengadakan kejuaraan daerah motoprix seri IV dan KNPI Kalteng open race I 2016 di sirkuit Sabaru Kota Palangka Raya.

"Tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan wahana apresiasi untuk generasi muda dalam hal pembinaan olahraga khususnya balap motor," kata Ketua KNPI Kalteng Fairid Naparin SE, Senin.

Dia mengatakan, selain itu kegiatan juga bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Kalimantan Tengah khususnya untuk masyarakat Kota Ralangka Raya.

"Kegiatan tersebut akan di selengarakan oleh BADRACE Palangka Raya selaku penyelengara dan disupport oleh DPD KNPI Kalteng, dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 17-18 desember dibuka dan akan dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai," katanya.

Ajang balap motor tersebut dilakukan dengan dua kelas yang berbeda yaitu kelas Kejurda dan kelas Supporting Race yang  memperebutkan hadiah utama piala gubernur Kalteng dan piala dari ketua KNPI Kalteng serta memperebutkan hadiah Dua unit sepeda motor.

"Selain dua kelas berbeda itu juga akan ada kelas special tambahan yaitu kelas Exebition Reunion untuk pembalap yang yang sudah lama tidak muncul mengikuti ajang-ajang balapan, selain faktor usia dan faktor-faktor lainnya, termasuk dirinya juga akan mengikuti ajang balap motor di kelas tersebut," bebernya.

Untuk penonton yang hadir dan ingin menyaksikan ajang balap motor tersebut nantinya dikenakan tiket seharga Rp25 ribu dan penonton serta pengunjung juga jangan khawatir nanti akan ada doorprize yang akan dibagikan penyelengara.

"Ajang tersebut juga merupakan wadah bagi para pemuda agar dapat menyalurkan hobby serta bakat yang mereka miliki, menindaklanjuti banyak dan maraknya ajang balap liar yang dapat merugikan keselamatan jiwa pengendaranya serta orang lain yang melintas disekitarnya," katanya.

Jadi prinsipnya kegiatan tersebut tempat para pemuda menunjukan kemampuannya dalam hal balap motor namun terkoordinir dengan mekanisme yang baik dan benar, serta disesuaikan dengan persyaratan yang harus dimiliki oleh para peserta balap tersebut.

Adapun salah satu syarat utama untuk para pembalap yaitu harus memiliki Kartu Izin start (KIS) yang dikeluarkan oleh PP IMI selain persyaratan yang lainnya, dan hal tersebut pastinya sudah diketahui oleh para calon pembalap yang mengikuti setiap ajang balap motor.

"Pendaftaran kegiatan ajang balap motor ini akan dibuka mulai tanggal 6 - 16 Desember 2016 disekretariat pendaftaran kantor KNPI Kalteng, mulai dari jam 10.00 - 16.00 wib dan 19.00 - 21.00 wib," demikian Fairid.

Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar