Akhirnya! Pangeran William Bicara Tentang Kematian Putri Diana

id pangeran wiliam, Putri Diana, Pangeran William Bicara Tentang Kematian Putri Diana

Akhirnya! Pangeran William Bicara Tentang Kematian Putri Diana

Pangeran William dari Inggris dan istrinya Kate, dan kedua anak mereka George (kiri) dan Charlotte. (REUTERS/Chris Jelf/Handout )

Saya ingin dia bertemu Catherine dan melihat anak-anak saya tumbuh besar.
Jakarta (Antara Kalteng) - Pangeran William buka-bukaan soal kematian ibunya, Putri Diana, dalam wawancara bersama British HQ. 

William berkata dia berharap sang ibu punya kesempatan untuk bertemu dengan istrinya, Kate Middleton, serta dua anaknya, Pangeran George dan Putri Charlotte.

"Saya ingin minta nasehatnya," kata William (34) pada majalah itu seperti dilansir US Magazine.

"Saya ingin dia bertemu Catherine dan melihat anak-anak saya tumbuh besar. Saya sedih karena itu tidak akan terjadi, dan mereka tak akan pernah mengenal ibu saya."

Menjelang peringatan 20 tahun kematian Diana, William menyadari ada perubahan dalam dirinya.

"Saya sekarang dalam keadaan lebih baik dibandingkan dulu, di mana saya bisa bicara mengenai ibu secara lebih terbuka, lebih jujur, dan saya bisa lebih mengingatnya, dan bicara tentang ibu di depan publik secara lebih baik," katanya.

"Butuh hampir 20 tahun bagi saya untuk bisa sampai di titik itu."

"Sampai sekarang saya masih merasa kesulitan karena waktu itu rasanya sangat intens. Lagipula, tidak seperti duka sebagian besar orang, karena musibah ini diketahui semua orang, semua orang tahu ceritanya, semua orang mengenalnya," lanjut dia.

"Ini adalah situasi berbeda bagi sebagian besar orang yang kehilangan sosok yang mereka cintai, duka itu bisa disembunyikan atau mereka bisa memutuskan untuk menceritakannya."

William bisa melewati itu semua berkat dukungan keluarga.

"Saya tidak bisa bekerja tanpa stabilitas keluarga," kata kakak Pangeran Harry itu.

"Stabilitas keluarga sangat penting bagiku. Saya ingin membesarkan anak-anak dalam lingkungan dunia stabil, bahagia dan aman dan itu yang kami pentingkan sebagai orangtua. Saya ingin George tumbuh besar di lingkungan sebenarnya, bukan di balik dinding istana. Media membuat usaha ini lebih sulit, tapi saya akan berusaha agar mereka bisa menjalani hidup normal."

Penerjemah: Nanien Yuniar