Selasa, 17 Oktober 2017

Ya Ampun! Pasangan Mesum dan Sabu Masih Ditemukan Dalam Razia Ramadhan Ini

id pasangan mesum, polres kotim, operasi cipta kondisi
Ya Ampun! Pasangan Mesum dan Sabu Masih Ditemukan Dalam Razia Ramadhan Ini
Kepala Bagian Operasional Kompol Muhammad Ali Akbar. (Foto Antara Kalteng/Norjani)
Sampit (Antara Kalteng) - Razia penyakit masyarakat yang dilaksanakan tim gabungan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng, menemukan tiga paket sabu-sabu dan sejumlah pasangan bukan muhrim atau diduga berbuat mesum.

"Selain pasangan bukan muhrim, juga ditemukan sabu. Saat ini kasusnya sedang didalami oleh Satuan Reserse Narkoba," kata Kepala Bagian Operasional Polres Kotawaringin Timur Kompol Muhammad Ali Akbar di Sampit, Minggu.

Operasi cipta kondisi bulan suci Ramadhan itu dilaksanakan Polres Kotawaringin Timur bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kotawaringin Timur. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu tengah malam hingga Minggu dini hari.

Sejumlah pasangan mesum atau bukan muhrim dan warga tanpa identitas ditemukan di sejumlah hotel. Mereka dibawa ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja untuk didata, membuat surat pernyataan tidak mengulangi, kemudian dilakukan pembinaan sebelum diizinkan pulang.

Sementara itu, saat razia di sebuah hotel di Jalan Haji Muhammad Arsyad Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, petugas menemukan seorang pengunjung membawa tiga paket sabu-sabu. Pria tersebut kemudian dibawa ke Polres Kotawaringin Timur untuk diselidiki lebih lanjut.

Saat menyisir sebuah hotel di Jalan Tjilik Riwut km 3,5, petugas menemukan peralatan konsumsi sabu di sebuah kamar. Sayang barang, pemiliknya berhasil kabur ke semak sebelum petugas berhasil membuka kamar. Namun petugas mengamankan sepeda motor yang diduga milik pria tersebut.

"Kami akan menelusuri ini untuk membongkar jaringan narkoba di daerah ini. Polres Kotawaringin Timur akan terus memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba," tegas Ali.

Razia akan terus dilakukan untuk memberantas penyakit masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Masyarakat diimbau juga meningkatkan kewaspadaan dan membantu polisi menjaga situasi yang kondusif dan memberantas narkoba. 

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga