Selasa, 17 Oktober 2017

Rizky Siap Maju Pilkada, Tawarkan Konsep Palangka Raya Berbasis IT

id rizky mahendra nihin, pilkada palangka raya, pilkada 2018
Rizky Siap Maju Pilkada, Tawarkan Konsep Palangka Raya Berbasis IT
Rizky Mahendra Nihin. (cbi.biz.id)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Seorang figur muda warga Palangka Raya Rizky Mahendra Nihin mengatakan telah menyiapkan konsep untuk membawa ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah menjadi kota berbasis informasi teknologi.

"Saya menyiapkan konsep pembangunan Kota Palangka Raya berbasis IT, ini konsep yang relevan dan dibutuhkan," ucap Rizky yang menyatakan siap maju pada Pilkada Kota Palangka Raya tahun 2018 jalur perseorangan, Minggu.

Konsep Palangka Raya berbasis IT nantinya nantinya tidak hanya mempublikasikan APBD namun juga melibatkan seluruh ketua rukun tetangga (RT) memberikan informasi maupun usulan terkait pembangunan melalui teknologi.

"Kami meyakini pembangunan berbasis IT bisa diterapkan di Palangka Raya karena jaringan internet sangat bagus dan sumberdaya manusianya mampu melakukannya. Jadi, kita memang sudah menawarkan program kepada masyarakat," ujar Heru Hidayat yang siap sebagai wakil Rizky Nihin.

Heru Hidayat yang juga Ketua DPW PKS Kalteng mengaku terus menawarkan gagasan dan program pembangunan kepada semua pihak untuk mendapat dukungan masyarakat.

Heru mengatakan berbagai persyaratan untuk maju sebagai pasangan calon Pilkada dari jalur perseorangan sedang dilakukan verifikasi di tingkat internal dan akan selesai paling lambat Agustus 2017, sehingga memiliki waktu yang sebelum pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita optimistis dukungan KTP dan pernyataan dari masyarakat Kota Palangka Raya melebihi persyaratan. Insyaallah lebih dari 19ribu dukungan lah. Ini sedang kita kumpulkan dari seluruh kecamatan se-kota Palangka Raya," ucapnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengaku tidak khawatir maju dari jalur perseorangan. Sebab, dirinya memiliki pengalaman menjadi anghota DPRD Kalteng dan komunikasi dengan partai politik lain sejauh ini terjalin sangat baik.

"Membangun Palangka Raya itu tentunya memerlukan keterlibatan semua pihak, termasuk anggota DPRDnya. Ya kita tentu nantinya jika dipercaya memimpin Palangka Raya akan menjalin komunikasi dengan semua pihak, tak terkecuali DPRD Kota," demikian Heru.

Sejumlah figur yang bakal maju pada pilkada serentak Kota Palangka Raya Februari 2018 diantaranya H.Rusliansyah yang juga Ketua DPD Golkar Kota Palangka Ray, Sipet Hermanto mantan Kadishut Kalteng, Rizky Badjuri, Nafarin, dan Yuliustri pejabat Bank Kalteng.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga