Wagub Ismail: Saya Kenal YB Pribadi Baik, Saya Tak Habis Pikir Apa Motifnya?

id yansen binti, wagub kalteng, ismail

Wagub Ismail: Saya Kenal YB Pribadi Baik, Saya Tak Habis Pikir Apa Motifnya?

Wagub Kalteng Said Ismail. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ismail mengharapkan kepolisian terbuka dan tuntas dalam menegakkan hukum perkara pembakaran tujuh sekolah dasar di Kota Palangka Raya.

Keterbukaan sangat diperlukan karena sampai sekarang banyak masyarakat sangat tidak yakin Yansen Binti (YB) bisa melakukan dan menjadi dalang pembakaran tujuh sekolah itu, kata Ismail di Palangka Raya, Jumat.

"YB selama ini dikenal pribadi yang sangat baik dan suka menolong. Saya secara pribadi sangat kenal dengan sosok YB. Saya pribadi sampai tidak habis pikir. Andai YB pelakunya, saya tidak habis pikir, apa sebenarnya motifnya," tambahnya.

Mantan anggota DPRD Kalteng dan juga anggota Dewan Perwakilan Daerah RI ini menyebutkan bahwa YB sosok yang sangat baik, memiliki jiwa kepemimpinan, ramah dan sederhana.

"Itu sosok yang saya kenal dari YB selama bergaul. Itu yang membuat saya sampai tidak habis pikir YB pelaku pembakaran sekolah di Palangka Raya ini. Andai benar, motif sebenarnya apa. Kasus ini harus dituntaskan sampai keakar-akarnya dan dilakukan secara terbuka," kata Ismail.

Polda Kalimantan Tengah, Senin (4/9) malam, menetapkan YB sebagai ditetapkan sebagai tersangka pembakaran sejumlah sekolah dasar di Kota Palangka Raya setelah diperiksa selama hampir 12 jam. Selasa (5/9) siang, YB pun dibawa menggunakan Helicopter ke Banjarmasin untuk diterbangkan ke Markas Besar Polri di Jakarta.

Baca: