Jasa Raharja Kalteng Salurkan Bantuan Bina Lingkungan

id PT Jasa Raharja Kalteng, Mangandar Doloksaribu, Bantuan Bina Lingkungan

Jasa Raharja Kalteng Salurkan Bantuan Bina Lingkungan

Kanit PKBL, Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah, Mangandar Doloksaribu pada acara sikat gigi massal siswa SD di Palangka Raya, Rabu (18/10). (Foto Dok. Jasa Raharja)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah melalui program bina lingkungan telah menyalurkan bantuan dana sosial sebesar Rp85 juta lebih.

"Adapun jumlah keseluruhan bina lingkungan yang telah diberikan bantuan oleh Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah sampai September sebanyak enam penyaluran," kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalteng, Agung Tri Gunardi diwakili Kanit PKBL, Mangandar Doloksaribu di Palangka Raya, Rabu.

Keenam penyaluran program bina lingkungan tersebut disalurkan pada MIS Darul Mualaf, PAUD KBA Harati, Panti Asuhan Ml Mim, Panti Asuha Ayah Bunda, Langgar Abdus Samad dan partisipasi dalam HUT Bhayangkara 2017.

"Adapun program kemitraan sesuai program kerja yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri, hingga September 2017 telah disalurkan sebesar Rp712 juta lebih," katanya saat disamping staf pelaksana administrasi, Sekar Arum Apriliani.

Pernyataan itu diungkapkan Mangandar disela acara peringatan hari kesehatan gigi nasional yang dilaksanakan di halaman Mapolda Kalteng, Palangka Raya.

Keikutsertaan Jasa Raharja Cabang Kalteng itu juga sebagai wujud komitmen bakti sosial dalam mendidik anak-anak sekolah dasar di wilayah Kota Palangka Raya tentang kesehatan gigi dan berperilaku hidup sehat.

Dalam acara tersebut, Jasa Raharja juga menyerahkan sebanyak 30 helm anak-anak ber-SNI yang diberikan kepada siswa-siswa SD yang beruntung dalam acara tersebut.

Pada acara yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng, H Said Ismail tersebut, ribuan anak juga melakukan sikat gigi massal.

Dalam kesempatan itu, dia berharap masyarakat meningkatkan pengetahuan sikap dan perilaku untuk menjaga kesehatan mulut dengan menyikat gigi dengan benar.

"Saya juga apresiasi terhadap PDGI Cabang Palangka Raya beserta pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara bulan kesehatan gigi nasional ini," kata Habib.