Juventus Menang Tipis Kontra Sporting Lisbon

id Liga Champions, Juventus, sporting lisbon

Juventus Menang Tipis Kontra Sporting Lisbon

Gelandang Juventus Miralem Pjanic merayakan gol ke gawang Sporting Lisbon pada Liga Champions, Kamis (19/10). (https://twitter.com/juventusfc)

Jakarta (Antara Kalteng) - Juventus memetik kemenangan tipis dengan skor 2-1 atas tim Portugal Sporting Lisbon pada pertandingan ketiga fase grup D Liga Champions di Stadion Allianz, Kamis dini hari waktu Indonesia.

Kemenangan ini membuat Juventus bertahan di posisi dua klasemen sementara grup D dengan perolehan enam poin, terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Barcelona yang mengalahkan Olimpiakos pada waktu yang sama.

Juventus bermain dengan tempo yang lambat pada babak pertama. Pasukan Massimiliano Allegri itu tertinggal 0-1 dari gol bunuh diri Alex Sandro setelah Gelson Martins melepaskan tembakan yang tidak ditangkap sempurna oleh Buffon pada menit 12.

Juventus beberapa kali melancarkan serangan dari aksi Paolo Dybala dan Juan Cuadrado namun tidak berbuah gol. Tim tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui eksekusi tendangan bebas Miralem Pjanic pada menit 29. 

Gonzalo Higuain yang bermain lebih ke dalam beberapa kali melepaskan umpan terobosan kepada Dybala, namun pergerakan pria Argentina itu terbaca oleh pemain bertahan Lisbon.

Sedangkan tim tamu juga sesekali melakukan serangan melalui umpan-umpan panjang Acuna kepada Bas Dost, namun tak berbuah gol.

Juventus menyegel kemenangan 2-1 berkat gol sundulan Mario Mandzukic yang menyambut umpan diagonal Douglas Costa pada menit 84. Skor tersebut bertahan hingga laga usai, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Juventus: Buffon; Sturaro, Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain

Sporting: Rui Patricio; Piccini, Coates, Mathieu, Coentrao; Battaglia, Carvalho; Martins, Bruno Fernandes, Acuna; Dost