Ditahan Imbang Apoel, Dortmund di Ujung Tanduk Liga Champions

id Liga Champions, Apoel, Dortmund

Borussia Dortmund. (REUTERS/Toussaint Kluiters)

Berlin (Antara Kalteng) - Borussia Dortmund bermain imbang 1-1 dengan tamunya APOEL Nicosia pada pertandingan Liga Champions, Kamis dini hari WIB tadi,u, sehingga harapan mereka ke fase gugur menguap dengan dua pertandingan tersisa di Grup H.

Raphael Guerreiro membawa finalis 2013 itu memimpin pada menit 29 sebelum pemain APOEL Mickael Pote mengejutkan publik tuan rumah setelah menyamakan kedudukan saat babak kedua bergulir enam menit.

Hasil ini tidak menguntungkan kedua tim, di mana keduanya hanya mengoleksi dua poin dari empat pertandingan, tertinggal lima poin dari tim peringkat kedua Real Madrid, yang takluk kepada Tottenham Hotspur.

Dortmund, yang akan menjamu Tottenham pada 21 November sebelum melawat ke Madrid untuk pertandingan terakhir mereka di fase grup, mencatatkan empat tembakan ke gawang setelah pertandingan berlangsung sepuluh menit.

APOEL mengandalkan banyak pemain di belakang bola dan dapat meredam Dortmund sampai operan membelah pertahanan dari Shinji Kagawa pada menit 30 membuat Guerreiro membukukan gol pertama.

Dortmund, yang akan berhadapan dengan Bayern Muenchen di Liga Jerman pada Sabtu, menyia-nyiakan banyak peluang melalui Kagawa dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Mereka dihukum untuk kegagalannya memanfaatkan peluang ketika Pote berbelok di kotak penalti dan menyamakan kedudukan pada menit 51, demikian Reuters.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar