Gareth Bale Kembali Absen Lagi

id Real Madrid, Gareth Bale Kembali Absen Lagi

Gareth Bale Kembali Absen Lagi

Gareth Bale (REUTERS / Sergio Perez)

Madrid (Antara Kalteng) - Pemain Real Madrid Gareth Bale kembali absen lagi saat bertandang ke markas Athletic Bilbao di pertandingan Liga Spanyol pekan ke-14 di Stadion San Mames, Sabtu malam nanti.

Bale absen karena cedera betis yang dideritanya kambuh. Cedera itu didapatkan saat ia kembali merumput pada pertandingan Copa del Rey tengah pekan ini, dan menjadi laga pertamanya seusai absen selama dua bulan karena cedera yang sama.

Pemain asal Wales itu tampil sebagai penyelamat Real Madrid saat menghadapi klub divisi tiga, Fuenlabrada, di Copa del Rey. Bale yang bermain sebagai pemain cadangan tampil bagus dengan menyumbang assist atas gol Borja Mayoral, pada pertandingan yang berakhir imbang 2-2 itu.

Namun, Bale terlihat tidak berlatih dengan rekan setimnya sejak pertandingan itu dan pelatih Real Zinedine Zidane menolak untuk mengatakan kapan Bale akan kembali merumput.

"Tidak ada yang serius, ini hanya sebuah cedera ringan dan seperti biasa, kami tidak ingin mengambil risiko," kata Zidane pada Jumat (1/12) dilansir AFP.

Bale telah dilanda serangkaian cedera sepanjang tahun lalu yang membuatnya hanya bermain empat kali dalam 90 menit penuh dalam 12 bulan terakhir.