Riban Satia resmikan destinasi pusat kuliner 'Tunggal Sangomang' Palangka Raya [VIDEO]

id riban satia,peresmian kuliner,destinasi pusat kuliner Kota Palangka Raya

Riban Satia resmikan destinasi pusat kuliner 'Tunggal Sangomang' Palangka Raya [VIDEO]

Wali Kota Palangka Raya, Dr HM Riban Satia saat menandatangani prasasti peresmian sejumlah taman dan pusat kuliner di Kota Palangka Rya, Senin (5/2/18). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Melalui pusat kuliner yang terletak di taman `Tunggal Sangomang` ini kami berharap jumlah kunjungan wisatawan pun meningkat...
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Wali Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah Dr HM Riban Satia meresmikan destinasi wisata baru berupa pusat kuliner yang berpusat di Jalan Yos Sudarso.

"Melalui pusat kuliner yang terletak di taman `Tunggal Sangomang` ini kami berharap jumlah kunjungan wisatawan pun meningkat yang berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. Tunggal Sangomang sendiri merupakan nama tokoh Dayak," kata Wali Kota di Palangka Raya, Senin.

Pernyataan itu diungkapkan Riban usai peresmian destinasi pusat kuliner Kota Palangka Raya yang juga dirangkai dengan peresmian sejumlah taman di kota setempat.

Di lokasi yang letaknya berada di kawasan Kota ini para pengunjung nantinya dapat menikmati aneka kuliner baik makanan maupun minuman.

Pusat wisata kuliner yang terletak tepat di pinggir jalan raya itu telah dilengkapi dengan 50 kontainer yang digunakan sebagai gerai para pedagang.

Pada 2018 pemerintah kota akan menambahkan 27 kontainer guna menampung pedagang yang saat ini belum mendapat jatah kontainer.

Wali Kota Palangka Raya, Dr HM Riban Satia saat menandatangani prasasti peresmian sejumlah taman dan pusat kuliner di Kota Palangka Rya, Senin (5/2). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Para pedagang yang menempati lokasi tersebut ialah pada PKL yang sebelumnya berdagang di sekitar kawasan Bundaran Besar Palangka Raya.

"Karena jumlah kontainer terbatas, maka kita akan prioritaskan pedagang yang masih aktif berjualan. Sisanya kita akomodir nanti saat 27 kontainer telah datang," katanya.

Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Palangka Raya, Rawang, mengatakan pembangunan taman-taman kota tersebut untuk memastikan "Kota Cantik" ini memiliki cukup Ruang Terbuka Hijau.

"Karena terbatasnya anggaran, maka pembangunan taman ini dilakukan bertahap sejak beberapa tahun lalu dan baru sekarang diresmikan. Untuk taman tetap dikelola dinas kami namun untuk wisata kuliner kita serahkan pengelolaannya pada Disperindag," kata Rawang.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut seperti Wakil Wali Kota, Mofit Saptono Subagio, mantan Wali Kota Palangka Raya, Nahson Taway, jajaran anggota DPRD Kota dan FKPD Palangka Raya serta sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kota setempat.