Bangkit dari dua kekalahan, Chelsea kalahkan Palace

id Chelsea, Palace, Premier League

Bangkit dari dua kekalahan, Chelsea kalahkan Palace

Pemain Chelsea, Willian. (twitter.com/emiratesfacup)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Chelsea memetik kemenangan 2-1 atas Crystal Palace pada pertandingan Liga Inggris (Premier League) pekan ke-30 di Stamford Bridge, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Chelsea menuai kemenangan setelah menelan dua kekalahan beruntun, 0-1 dari Manchester City dan 1-2 atas Manchester United di Liga Inggris. Kemenangan ini akan memompa semangat The Blues menjelang leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Barcelona (agregat 1-1) di Camp Nou, tengah pekan depan.

Chelsea memimpin 1-0 saat N'Golo Kante menyodorkan umpan pendek kepada Willian yang bermanuver melewati bek sayap Palace kemudian melepaskan tembakan yang terdefleksi tubuh Tomkins pada menit 25.

Walaupun berposisi sebagai gelandang, Willian telah mencetak 13 gol untuk Chelsea di semua kompetisi musim ini, menurut statistik Opta.

Pasukan Antonio Conte itu menggandakan kedudukan 2-0 akibat gol bunuh diri Martin Kelly yang salah mengantisipasi umpan Willian kepada Davide Zappacosta di menit 33. Kelly pun menunjukkan kekecewaannya dengan memegang kepala menggunakan kedua tangannya.

Palace berupaya bangkit di paruh kedua melalui sepakan keras Sorloth yang mengecoh kiper Chelsea namun bola mengenai tiang gawang.

Striker anyar The Blues, Olivier Giroud, pun berusaha mencetak gol pertamanya di Liga Inggris untuk Chelsea, kendati tendangannya menghantam tiang gawang pada menit 67.

Bermula dari umpan terobosan Zaha, Patrick van Aanholt mencetak gol untuk memperkecil kedudukan pada menit 90. Namun skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga laga selesai.

Chelsea mengumpulkan 56 poin di peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris, terpaut dua angka dari Tottenham di posisi empat. Sedangkan Palace di urutan 18 dengan 27 poin, demikian laman Premier League.

Susunan pemain:

Chelsea: Courtois, Cahill, Christensen, Azpilicueta, Zappacosta, Kante, Fabregas, Alonso, Willian, Giroud, Hazard.
Cadangan: Caballero, Emerson, Moses, Ampadu, Bakayoko, Pedro, Morata.

Crystal Palace: Hennessey, Kelly, Tomkins, Wan-Bissaka, van Aanholt, Townsend, McArthur, Milivojevic, Schlupp, Sorloth, Benteke.
Cadangan: Cavalieri, Sakho, Souare, Fosu-Mensah, Riedewald, Zaha, Chung-yong.