Petinju Pulang Pisau raih 3 emas di Kejuaraan Bupati Lamandau Cup

id petinju pulppis, bupati lamandau cup I, tinju

Tiga petinju Kabupaten Pulang Pisau menjuarai 3 kelas dalam Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Lamandau Cup I tahun 2018. (Foto Pertina Pulpis)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) – Petinju putra Pulang Pisau (Pulpis) meraih 3 emas dalam Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Lamandau Cup I tahun 2018. 

Tiga petinju yang membawa nama harum kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini adalah Sukri, Muhamad Rafi’i dan Deri Arga Prayuda.

Ketua Pertina Kabupaten Pulang Pisau, Elieser Jaya mengatakan bahwa sebanyak 3 petinju yang dikirim tersebut semuanya berhasil masuk ke partai final pada Kejuaraan Tinju Bupati Cup I Lamandau tahun 2018. Sukri meraih emas pada Kelas 56 Kg, Muhammad Rafi’I pada Kelas 46 Kg, dan Deri Arga Prayuda di Kelas 42 Kg.

"Kita bersyukur ketiganya berhasil medapatkan emas dari kelas yang diikuti," terang Elieser, Senin (7/5/2018).

Dikatakan Elieser, dengan hasil yang didapat para petinju dalam kejuaraan tinju Bupati Lamandau Cup I tahun 2018 ini bisa menjadi tolak ukur atau ujicoba untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah XI bulan Oktober mendatang. 

Menurutnya, perkembangan tinju di daerah setempat mulai terlihat dan prestasi yang dicapai oleh ketiga petinju putra Pertina setempat ini bisa memberikan motivasi kepada petinju lain untuk bisa memberikan hasil yang terbaik bagi Kabupaten Pulang Pisau khususnya dalam Porprov mendatang.

Elieser mengakui minimnya kejuaraan tinju membuat para petinju kurang jam terbang dan pengalaman bertanding. Kendati demikian, Pertina Pulang Pisau menargetkan emas di beberapa Kelas dalam Porprov Kalimantan Tengah XI yang dilaksanakan di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.
 

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar