PSBS Biak siap kalahkan Kalteng Putra

id Kalteng Putra, M Jaelani Saputra, Bambang Sumantri, Stadion Tuah Pahoe,PSBS Biak

PSBS Biak siap kalahkan Kalteng Putra

Tim Kalteng Putra FC melakukan latihan fisik di Stadion Tuah Pahoe untuk persiapan menghadapi Liga 2 Indonesia, beberapa waktu lalu (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Bertandang ke markas Kalteng Putra pada lanjutan Liga 2 Indonesia pekan ke lima grup wilayah timur, Pelatih Utama PSBS Biak M Jaelani Saputra mentargetkan timnya meraih hasil positif di kandang lawan.

"Kami datang jauh-jauh tentunya memiliki target yaitu meraup poin tiga di kandang Kalteng Putra," kata M Jaelani Saputra pada saat jumpa pers di Palangka Raya, Senin.

Meskipun tidak ada intruksi khusus untuk menjaga permainan anak asuh Kas Hartadi. Pihaknya akan menampilkan permainan apik dan disiplin, guna meraih hasil yang positif pula.

"Untuk kondisi 16 pemain kami tentunya dalam kondisi kelelahan dalam perjalanan menuju Kalteng. Namun saya sudah memiliki strategi untuk menangani kendala tersebut di lapangan," katanya.

Jaelani menegaskan, bahwa dirinya sedikit banyaknya sudah mengetahui statistik permainan tim lawan. Maka dari itu ada beberapa pemain nantinya yang akan diantisifasi baik dalam melakukan serangan yang dapat merepotkan barisan bawah kami.

"Kerja keras dan fokus dalam permainan untuk meraih hasil yang selama ini kami targetkan," bebernya.

Di lain pihak, Asisten Pelatih Kalteng Putra Bambang Sumantri pihaknya sudah memperbaiki mental permainan timnya, setelah sempat menelan kekalahan telak terhadap Mojokerto Putra dan hasil imbang saat melawat ke markas Madura FC.

"Kondisi pemain semua fit dan siap tempur, pertandingan besok di Stadion Tuah Pahoe akan memberikan yang terbaik untuk tim. Paling tidak sebelum masuk libur bulan Ramadhan kita akan memperbaiki peringkat klasmen," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapanga, pemain utama Kalteng Putra seperti Riki Pambudi, Taufik Kasrun serta lain sebagainya bisa memperkuat tim.

Sebab mereka sudah bebas dari sanksi yang diberikan oleh PSSI, karena mereka melakukan pelanggaran ketika bermain melawan Persiba Balikpapan.

Hanya saja pada pertandingan Kalteng Putra vs PSBS Biak nanti, pemain 'Laskar Isen Mulang' julukan Kalteng Putra tidak bisa menurunkan Rumere karena terkena akumulasi kartu merah ketika bermain melawan Madura FC beberapa waktu lalu.