Selama Ramadhan ASN Sukamara tingkatkan kualitas kerja dan keteladanan

id bupati sukamara, ASN sukamara

Selama Ramadhan ASN Sukamara tingkatkan kualitas kerja dan keteladanan

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antaranews Kalteng) – Bupati Sukamara H Ahmad Dirman mengatakan walaupun saat ini bulan puasa, ASN harus tetap meningkatkan kualitas kerja dan selalu berupaya memberikan keteladanan baik dalam bekerja maupun dalam kehidupan di lungkungannya serta dapat menjadi panutan serta teladan bagi masyarakat. 

"Keteladanan itu seperti disiplin kerja, beribadah kepada Tuhan, penguatan moralitas bangsa, penegakan kejujuran, perwujudan etos kerja, serta harus menghindari perbuatan-perbuatan yang melanggar norma hukum maupun nilai moral yang ada di masyarakat,” kata Dirman di Sukamara, Kamis (24/5/2018).

Menurutnya, gejala degradasi moralitas di tengah masyarakat dewasa ini menunjukkan adanya peningkatan, sehingga pemerintah sangat mengkhawatirkannya karena sangat berpengaruh terhadap pola pendidikan moral yang membentuk budaya permissifisme, yang membolehkan sesuatu yang dilarang dalam norma-norma agama maupun susila menjadi hal yang lazim.

Oleh karena itu untuk meminimalkan atau menghindarkan terjadinya degradasi itu, Bupati meminta semua aparatur Pemerintah dapat menjadi teladan serta panutan baik dalam lingkungan pekerjaan maupun dalam menjalani hidup di masyarakat. 

"ASN adalah orang yang memiliki pendidikan, sehingga baik dalam bekerja maupun saat menjadi anggota masyarakat sebaik memberikan teladan maupun contoh yang baik kepada masyarakat, jangan memberikan contoh yang tidak baik," pinta Dirman. 

Dirman juga meningatkan, ASN dalam bekerja harus tulus dan ikhlas sehingga dalam memberikan pelayanan akan tercipta hubungan yang harmonis baik sesama ASN juga terhadap masyarakat, selain itu hubungan kerja dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing yang pada akhirnya akan membentuk tim yang tangguh dan mencapai hasil maksimal. 

"Terlebih lagi saat ini pada bulan Ramadhan, saya mengingatkan dalam bekerja harus tulus dan ikhlas sehingga memberikan pelayanan yang terbaik. Apalagi saat bulan ramadhan saat ini semua yang kita kerjakan dalam kebaikan merupakan ibadah," ujar Dirman.