Ini langkah awal Kejari Bartim yang baru

id Kepala Kejari Bartim Roy Rovalino Herudiansyah ,Kejari Bartim,Ini langkah awal Kejari Bartim yang baru,Roy Rovalino Herudiansyah

Ini langkah awal Kejari Bartim yang baru

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Barito Timur, Roy Rovalino Herudiansyah, SH MH. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang, (Antaranews Kalteng) - Usai dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Barito Timur, Roy Rovalino Herudiansyah SH MH oleh Kejati Kalteng, pihaknya  langsung menyusun langkah dalam hal penguatan internal maupun eksternal untuk penegakan hukum dan pelayanan publik

"Karena saya baru maka langkah awal yang kita lakukan adalah penguatan internal di Korpd Adhyaksa ini. Dan untuk eksternal, kita tetap mengutamakan penegakan hukum dan pelayanan publik kepada masyarakat," kata Roy kepada Antara Kalteng di Tamiang Layang, Jumat.

Dalam melaksanakan amanah tugas itu, Roy akan memaksimalkan fungsi tugas para kepala seksi  sesuai dengan tupoksinya masing-masing untuk menciptakan kinerja yang baik dan maksimal.

Salah satu target yang ingin ditingkatkan dalam pelayanan publik,  yakni penanganan masalah tilang. Roy berencana akan membuat ruang khusus agar pelayanan lebih baik lagi.

Ia menyampaikan beberapa hal penting dalam tugas dan fungsi masing-masing Kasi dan jajaran. Ia juga mengajak seluruh jajarannya untuk bekerja dengan rasa kekompakan,  kekeluargaan dan solid serta profesional.

Informasi dihimpun, sebelum menjabat sebagai Kajari Bartim, Roy Rovalino memiliki jabatan penting di Korpd Kejaksaan. Ia peenah menjabat sebagai Kasi Intel Kejari Cimahi, Jawa Barat, Kasi Pidsus Kejari Surabaya, Jawa Timur. 

Roy juga pernah menjabat Koordinator Jaksa Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Riau, dan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kajari Kuantan Sangingi (Kuansing), Riau.

Ketika menjabat sebagai Kasipidsus Kejari Surabaya, Roy pernah menangani beberapa kasus besar diantaranya menyeret Mantan Menteri BUMN dan mantan ketua Kadin Jawa Timur.