Fitur baru Instagram yang meniru langkah Apple

id Instagram ,fitur baru,apple

. Ilustrasi Instagram (Pixabay) (/)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Instagram meniru langkah fitur baru dari Apple, Screen Time, yang dapat mengukur berapa lama waktu yang dihabiskan untuk memakai perangkat dalam sehari.

Laporan yang beredar berdasarkan kode APK di Android untuk aplikasi Instagram, fitur tersebut akan bernama “User Insights” yang akan menampilkan berapa sering pengguna mengakses aplikasi tersebut dalam sehari, seperti diberitakan laman Phone Arena.

Mirip dengan take a break reminder di YouTube, Instagram akan memberi notifikasi jika pengguna sudah menggunakan aplikasi dalam durasi waktu yang telah diatur.

Notifikasi pembatasan waktu ini diharapkan dapat membantu pengguna untuk bersikap bijak dalam menggunakan Instagram. Fitur ini direncanakan akan berada di laman profil berikut tautan untuk mengakses “User Insights”.

Popularitas “berinternet sehat” menanjak sejak perusahaan teknnologi besar dunia, seperti Google, mulai mengadopsi langkah ini, agar pengguna tidak kecanduan ponsel.

Aplikasi-aplikasi populer diperkirakan akan memakai fitur ini agar pengguna tahu batasan saat menggunakan internet di ponsel mereka.
 

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar