Bimtek bagi kepsek dan guru Kapuas dibuka Pj Bupati

id pj bupati kapuas,kurikulum 2013,bimtek kepsek dan guru

Bimtek bagi kepsek dan guru Kapuas dibuka Pj Bupati

Pj Bupati Kapuas Agus Pramono saat menyampaikan arahan pada kegiatan bimbingan teknis Implementasi Kurikulum 2013 bagi Kepala Sekolah dan Guru SD, SMP Kabupaten Kapuas di Aula Kantor Bupati Kapuas, Kamis (21/6). (Foto Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (Antaranews Kalteng) - Kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) implementasi kurikulum 2013 bagi kepala sekolah (Kepsek) dan Guru tingkat SD dan SMP Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan pada tanggal 21-26 Juni 2018, dibuka secara langsung oleh Pj Bupati Kapuas Agus Pramono di Aula Kantor Bupati Kapuas, Kamis (21/6/18).

Ia menyampaikan bahwa kurikulum 2013 memiliki dua sisi yang sama penting yaitu sebagai dokumen dan sebagai implementasi. 

"Sebagai dokumen kurikulum berfungsi sebagai pedoman bagi guru dan kurikulum sebagai implementasi adalah realisasi dari pedoman tersebut dalam kegiatan pembelajaran," ucapnya.

Menurutnya, guru merupakan salah satu faktor penting dalam implementasi kurikulum 2013 sehingga idealnya kemampuan guru untuk mengimplementasikannya harus mendapat prioritas, begitu juga pembelajaran tanpa kurikulum sebagai pedoman tidak akan efektif.

"Peran guru itu posisi kunci, karena itu wajar jika guru menempati peran yang penting dalam pengembangan kurikulum. Dan guru juga adalah orang yang paling mengerti dan mengetahui situasi serta kondisi hasil belajar peserta didiknya," katanya.