Maurizio Sarri yakin Liverpool mampu juarai Liga Inggris

id Maurizio Sarri,Maurizio Sarri yakin Liverpool mampu juarai Liga Inggris

Maurizio Sarri yakin Liverpool mampu juarai Liga Inggris

Maurizio Sarri. (net)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Manajer Chelsea Maurizio Sarri meyakini Liverpool siap menjuarai Liga Inggris, karena mereka dipimpin salah satu manajer terbaik di dunia Juergen Klopp.

The Reds akan mengunjungi Stamford Bridge pada Sabtu dengan harapan dapat memperpanjang rekor 100 persen mereka di Liga Inggris, hanya beberapa hari setelah menelan kekalahan pertamanya musim ini saat berhadapan dengan lawan yang sama di Piala Liga.

Liverpool sempat memimpin 1-0 pada pertandingan yang dimainkan di Anfield sebelum Chelsea mengemas dua gol -- termasuk gol penentu kemenangan yang indah yang dicetak Eden Hazard -- untuk menyingkirkan klub Merseyside dari kompetisi tersebut.

Namun Sarri memperkirakan adanya reaksi dari Liverpool pada Sabtu, yang ia yakini merupakan kandidat utama untuk merebut trofi juara musim ini.

"(Pertandingan Sabtu) akan menjadi pertandingan yang berbeda di kompetisi yang berbeda, dengan tim inti yang berbeda," kata Sarri seperti dikutip Standard pada Jumat. "Mereka dapat meningkatkan determinasi setelah Rabu. Pertandingan Rabu merupakan pertandingan yang sulit, dan (laga Sabtu) akan menjadi pertandingan yang sangat sulit."

"Mereka adalah tim papan atas. Mereka telah bekerja dengan pelatih yang sama selama empat musim. Menurut saya, mereka sekarang siap untuk menjuarai Liga Inggris."

Ketika ditanyai apakah ia terkejut Liverpool belum pernah memenangi gelar tertinggi di era Liga Inggris, Sarri menjawab, "Ya. Itu sangat aneh. Namun yang penting adalah sekarang mereka siap."

"(Klopp) adalah salah satu yang terbaik, tentu saja. Salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini. Mereka telah bekerja sangat baik di musim terakhir dengan pemain-pemain ini."

"Maka seperti yang saya katakan, menurut saya sekarang mereka siap untuk memenanginya. Mungkin untuk memenangi Liga Inggris, mungkin Liga Champions. Namun siap untuk memenangi sesuatu yang penting."

The Blues saat ini menghuni peringkat ke-3 dengan koleksi 16 poin, terpaut dua poin dari Liverpool di pucuk klasemen.