Ini pujian pelatih Bima Sakti usai pemainnya kalahkan Myanmar

id Indonesia taklukan myanmar,Bima Sakti,Ini pujian pelatih Bima Sakti usai pemainnya kalahkan Myanmar

Pelatih timnas sepak bola Indonesia Bima Sakti (tengah) memberikan keterangan kepada media usai timnya menaklukkan Myanmar dengan skor 3-0 dalam laga persahabatan internasional FIFA yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (10/10/18). (Michael Siahaan)

Cikarang, Jawa Barat, (Antaranews Kalteng) - Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia Bima Sakti memuji penampilan para pemainnya usai menaklukkan Myanmar dengan skor 3-0 dalam laga persahabatan internasional FIFA di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (10/10) malam.

Menurut Bima, anak-anak asuhnya sudah menjalankan strategi yang direncanakan saat latihan.

"Terima kasih kepada semua pemain. Ini performa yang bagus sebagai persiapan untuk laga persahabatan selanjutnya 16 Oktober nanti," ujar Bima Sakti usai pertandingan.

Pelatih berusia 42 tahun merasa senang timnya bisa tampil tajam terutama di babak pertama di mana timnya unggul 3-0 berkat dua gol Irfan Jaya (25`, 39`) dan satu gol Alberto Goncalves (19`).

Berdasarkan data statistik yang dihimpun Labbola, di paruh pertama itu, Indonesia membuat empat percobaan tepat sasaran. Artinya, hanya satu percobaan yang gagal menjadi gol.

"Di babak pertama saya memang menurunkan pemain-pemain yang sebelumn sudah biasa berkumpul bersama di timnas, hanya ditambah Alfath Fathier," tutur Bima.

Sementara di babak kedua Indonesia tampak kesulitan dengan enam pemain baru yang dimasukkan dari bangku cadangan.

Inilah, diutarakan Bima, salah satu faktor mengapa Indonesia tumpul selama 45 menit paruh kedua.

"Di babak kedua memang ada perubahan, saya memberikan kesempatan kepada pemain-pemain baru. Meski tidak mencetak gol, saya rasa nama-nama baru ini bisa beradaptasi dengan baik di tim," kata dia.

Berikutnya, pada Selasa (16/10), Indonesia kembali melakoni laga persahabatan internasional FIFA yakni menghadapi Hong Kong.

Pertandingan-pertandingan itu sekaligus menjadi persiapan timnas Indonesia menuju Piala AFF 2018 yang akan berlangsung pada 8 November-19 Desember. (M054).

Baca juga: Indonesia menang telak atas Myanmar

Baca juga: Pelatih Arab Saudi puji pemain timnas U-19 Indonesia

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar