IMM diminta gencar tingkatkan kualitas generasi muda Kalteng

id Provinsi Kalimantan Tengah,IMM Kalteng,Ketua IMM Kalteng,Evan Bastian,Wakil Bupati Katingan,Sunardi NT Litang

IMM diminta gencar tingkatkan kualitas generasi muda Kalteng

Penyerahan Bendera Pataka IMM dari Ketua Umum DPD IMM Kalteng periode 2016-2018 Evan Bastian (tiga kiri) diterima oleh Ketua Umum DPD IMM Kalteng terpilih periode 2018-2020, Kurniawan. (Ist)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang mengingatkan kehadiran Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Kalimantan Tengah harus dirasakan masyarakat, dan terlibat aktif serta menggencarkan peningkatan kualitas generasi muda.

"Kami harap kehadiran IMM di tengah masyarakat semakin dirasakan. Terutama dalam misi peningkatan kualitas sumber daya manusia terutama di kalangan generasi muda melalui pendidikan dan pembinaan," kata Sunardi di Palangka Raya, belum lama ini.

Orang nomor dua di Kabupaten Katingan ini juga berharap komunikasi dan sinergitas antara IMM, Persyari katan uhamamdiyah, IMM dan pemerintah Kabupaten Katingan semakin meningkat.

IMM sebagai salah satu organisasi kepemudaan juga harus terus mengembangkan diri serta mampu mencetak kader berkualitas sehingga mampu berkontribusi langsung dalam pembangunan daerah.

Pernyataan itu diungkapkan Sunardi terkait pelaksanaan Musyawarah (Musda) ke-14 Daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Provinsi Kalimantan Tengah yang di laksanakan di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya II Cabang Kasongan, Kabupaten Katingan.

Sementara itu, Ketua DPD IMM Kalimantan Tengah Periode 2016-2018 Evan Bastian mengatakan, melalui momentum Musda tersebut pada kader IMM harus semakin mampu mengabdikan dirinya untuk kemajuan daerah.

"Masing-masing harus selalu bersinergi serta menjadikan pemerintah setempat menjadi mitra dalam mencapai misi keadaan daerah yang lebih baik lagi keadaannya," kata Evan.

Musda yang dilaksanakan pada  16-18 November itu menghasilkan 13 nama formatur pengurus DPD IMM Kalimantan Tengah Periode 2018-2020 yang mana Kurniawan terpilih sebagai Ketua Umum DPD IMM Kalteng, Dagor Tri Setyo sebagai Sekretaris Umum dan Novita Sari sebagai Bendahara Umum.

Dalam musda itu juga menghasilkan beberapa rekomendasi untuk internal IMM, Muhammadiyah maupun pemerintah provinsi maupun daerah. Selain itu, telah disepakai Deklarasi Kasongan yang termuat beberapa poin sebagai arah dan pandangan IMM dalam menghadapi dinamika yang terjadi pada Kalteng.