Dian Sastrowardoyo ungkap kesulitannya jadi sutradara

id Dian Sastrowardoyo,kesulitan,jadi sutradara

Dian Sastrowardoyo ungkap kesulitannya jadi sutradara

Dian Sastrowardoyo (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Menjadi produser kreatif adalah hal baru bagi Dian Sastrowardoyo. Ia mengungkapkan kesulitan apa saja yang dihadapinya saat menjalani tugas barunya tersebut.

Meski sudah hampir dua dekade berkecimpung di industri film, Dian merasakan hal yang berbeda ketika bertindak sebagai produser. Ia mengaku jika pekerjaannya kini lebih berat.

"Ternyata memang sulit banget. Karena biasanya aku cuma main saja, merancang akting terus syuting. Kalau sekarang lebih susah," kata Dian saat berbincang di Jakarta, Selasa.

"Sekarang aku juga punya kesempatan kayak buat skrip itu susah banget. Kemarin aku masuk ke ruang meeting penulis dan menggodok ceritanya. Pusing mikirnya, ini hal yang enggak pernah didapat sebagai aktor, tantangannya besar," lanjut Dian.

Dian mengatakan bahwa keinginannya bekerja di balik layar sudah dipikirkan sejak lama. Sebagai produser, Dian merasa jika kreativitasnya lebih diuji.

"Saya mengambil peran yang lebih besar daripada jadi aktor. Dengan kontribusi sebagai produser kita jadi punya proses kreatif yang lebih bebas. Di sini saya harus bisa bikin resepnya dan ternyata jauh lebih susah," jelas Dian.

Meski demikian, Dian mengaku sangat senang dan bersemangat dengan pekerjaan baru yang diembannya. Ia juga mengosongkan jadwal untuk membaca dan menonton film untuk lebih menggali ide.

"Yang saya siapkan sebagai produser adalah alokasi waktu, jadwal benar-benar saya kosongin. Jadi produser itu saya benar-benar copot atribut sebagai pekerja. Tugas saya baca buku, nonton film jadi tidak bisa disambi dengan main film," ujar ibu dua anak itu.