Perluas jangkauan, Project Fi Google dukung Samsung dan iPhone

id dukungan,samsung,iphone,apple,Perluas jangkauan, Fi Google dukung Samsung dan iPhone,project fi google

Perluas jangkauan, Project Fi Google dukung Samsung dan iPhone

Project Fi (fi.google.com)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Meskipun Project Fi yang didukung Google telah ada selama lebih dari tiga tahun, teknologi tersebut belum pernah tersedia secara luas kepada konsumen karena terbatasnya jumlah perangkat yang mendukung.

Namun, kini kabarnya Project Fi akan memperluas jangkauannya secara signifikan. Dikutip dari Phone Arena, Rabu, layanan seluler milik Google itu akan mendukung perangkat Samsung dan OnePlus, serta beberapa model dari LG dan Motorola.

Tidak hanya itu, Google kabarnya juga bersedia untuk membuka layanannya ke berbagai perangkat iPhone.

Kabar tersebut diperkirakan berasal dari informasi yang bocor, sehingga pengumuman resmi tentang hal ini kemungkinan tidak akan lama lagi.

Pengumuman diperkirakan juga akan disertai dengan perubahan nama di mana baru-baru ini dilaporkan bahwa Google Fi akan menggantikan nama Project Fi saat ini.

Meskipun kompatibilitas layanan tersebut diperluas, namun disebutkan bahwa layanan tersebut terbatas pada perangkat yang dijual melalui toko resmi.

Hal itu belum diketahui dengan jelas, namun ini menunjukkan bahwa tidak semua perangkat yang kompatibel akan dapat beralih antar-jaringan tanpa hambatan.

Sebagai informasi, Project Fi adalah mobile virtual network operator atau MVNO (operator jaringan virtual seluler milik Google), yang menggunakan Wi-Fi dan jaringan seluler milik operator Amerika Serikat, antara lain Sprint, T-Mobile, dan U.S. Cellular.

Bergantung pada kekuatan sinyal, MVNO secara otomatis akan beralih di antara jaringan-jaringan tersebut untuk memberikan sinyal terbaik.